Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
PlayPause
previous arrow
next arrow
HeadlineReligi

GPIB Akan Gelar PKLU Nasional di Medan

×

GPIB Akan Gelar PKLU Nasional di Medan

Sebarkan artikel ini

Medan, Mediasumutku.com– Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) akan mengadakan acara “Temu PKLU GPIB” yang akan diadakan di Grand Mercure Hotel, Jalan Sutomo Nomor 1, Medan, Sumatera Utara pada 25 – 28 Oktober 2019.

Sebagai informasi, PKLU adalah singkatan dari Persekutuan Kaum Lanjut Usia. Kegiatan PKLU itu sudah disampaikan pihak GPIB saat melakukan audiensi ke Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi di Medan, Senin (16/9/2019).

Baca juga: Edy Rahmayadi: “Saya Gubernur Bagi Semua Umat Beragama di Sumut”

Pendeta Ruth, salah satu Pendeta yang hadir dalam audiensi itu, saat dihubungi Mediasumutku.com, Selasa (17/9/2019), menyebutkan PKLU itu akan dihadiri oleh sekitar 500 jemaat beruisa lanjut usia atau lansia.

Baca Juga:   Tangani Bencana di NTT dan NTB, Ini Lima Arahan Presiden

“Para lansia itu merupakan jemaat GPIB yang berasal dari 26 provinsi di seluruh Indonesia,” ujar Pendeta Ruth. Kata dia, dalam audiensi ke Gubsu Edy Rahmayadi telah disampaikan juga rencana pelaksanaan acara PKLU ini. Pihaknya meminta kesediaan Gubsu Edy Rahmayadi untuk hadir dan menyampaikan kata sambutan dalam acara pembukaan PKLU tersebut.

Di laman resmi GPIB, gpib.or.id, disebutkan bahwa PKLU diadakan sebagai bagian HUT ke-9 PKLU.Peserta PKLU merupakan utusan jemaat yang terdiri dari pengurus atau anggota PKLU minimal lima orang,

Adapun yang menjadi tema HUT PKLU kali ini adalah “Membangun masyarakat sejahtera demi kesejahteraan umat dan kekuatan” (Yeremia 29:7), dengan sub thema “Kesejahteraan dan kekuatanku adalah anugerah Tuhan”.(MS1/MS1)

Baca Juga:   Dibalik Kematian Hakim PN Medan Cinta Berujung Maut