Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
PlayPause
previous arrow
next arrow
HeadlinePendidikanSumut

Gubsu Edy Rahmayadi Kukuhkan 66 orang Paskibraka 2019

×

Gubsu Edy Rahmayadi Kukuhkan 66 orang Paskibraka 2019

Sebarkan artikel ini

Medan, Mediasumutku.com – Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2019 yang berasal dari seluruh kabupaten/kota di Sumatera Utara yang berjumlah 66 orang untuk terlibat dalam Dirgahayu ke 74 Republik Indonesia, di halaman Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, di Jalan Jenderal Sudirman 41 Medan, Kamis (15/8/2019).

Para Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang berjumlah 66 orang inilah nanti yang akan menunaikan tugas mulia pada upacara memperingati Dirgahayu ke 74 Republik Indonesia. Pengukuhan tersebut juga ditandai dengan Ikrar Putra yang diucapkan secara bersama-sama.

Gubsu Edy Rahmayadi dalam pidatonya berkeyakinan para siswa yang terlibat dalam Paskibraka ini dapat mengemban tugasnya dengan baik, serta saling menghormati satu sama lain. Termasuk menghargai perbedaan, rukun satu sama yang lain.

“Saya yakin kalian semua memiliki cita-cita yang ada di dalam hati kalian. Anak-anak ku tetapi pastilah kalian bercita-cita untuk menjadi yang terbaik, untuk menjadi manusia yang sukses, apapun profesi, pekerjaan, dan pengabdian yang akan kalian pilih sesungguhnya perjuangan mencapai cita-cita adalah perjuangan yang memerlukan idealisme, kerja keras dan juga pengorbanan,” ujar Edy Rahmayadi.

Dalam pidatonya Gubsu juga berpesan kepada Paskibraka tetap menyiapkan diri serta menjaga kesehatan, sehingga dapat tampil prima pada hari H besok.

Baca Juga:   8 Orang Paskibraka 2020 Tingkat Provinsi Sumut Dikukuhkan

“Satu hal yang ingin saya sampaikan anak-anak ku dalam mempersiapkan diri mengemban tugas beberapa hari mendatang kalian akan menyadari bahwa kalian datang dari seluruh kabupaten dan kota di Sumatera Utara, kalian adalah merupakan duta kebesaran dan kemajemukan di Sumatera Utara betapa besar, indah dan kayanya Provinsi Sumatera Utara termasuk keberagaman budaya, nilai-nilai dan identitas yang berbeda-beda,” pinta Gubsu Edy Rahmayadi.

“Harapan saya kalian anak-anak ku dapat membawa sang merah putih dengan kompak di tanggal 17 Agustus 2019 mendatang,” tuturnya.

Turut hadir dalam acara ini sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Sumut, TNI dan Polri, Ketua Purna Paskibraka Indonesia Sumatera Utara, para pembina dan pelatih untuk mengikuti dan menyaksikan prosesi pengkuhan Paskibraka 2019.(MS2/cr1)

Baca Juga:   Edy Rahmayadi Jadi Irup di Hari Kemerdekaan ke-74 RI