Kesehatan

Hari Kesehatan Nasional di Asahan Digelar Pengobatan Gratis dan Sunat Masal

Asahan – Peringatan Hari Kesehatan Nasional dilaksanakan bersama dengan tim Bakti Kesehatan Bermartabat (BKB) Sumatera Utara melalui kegiatan sosial pengobatan gratis dan sunat masal di Puskesmas Hessa Air Genting, Jumat (28/10/22).

Dalam kesempatan itu hadir asisten Pemerintahan, Buwono Prawana, bersama Ketua TP PKK Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiharti Surya,dan tim Satgas BKB Sumut, Brigjend TNI (Purn) dr. Harry Yusmanadi. Kegiatan ini terselenggara selama satu hari meliputi pengobatan gratis, sunat masal dan operasi bibir sumbing.

“Target kita, akan memberikan layanan sunnatan massal kepada 86 orang, layanan operasi bibir sumbing untuk 3 orang dan pengobatan gratis kepada masyarakat” kata dr Harry Yusmanadi.

Sementara itu Bupati Asahan melalui asisten Pemerintahan Buwono Prawana, menyampaikan ucapan terima Kasih dan apresiasi kepada tim BKB Provinsi Sumatera Utara yang telah melaksanakan kegiatan pengobatan gratis di wilayah Kabupaten Asahan, kegiatan seperti ini diharapkan akan terus berlanjut demi meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

“Melalui kegiatan pengobatan gratis yang dilaksanakan tim BKB Provsu yaitu operasi bibir sumbing, sunatan massal, pengobatan gratis, jelas akan memberikan dampak positif untuk terbangunnya kondisi kesehatan yang lebih baik di tengah masyarakat,” terangnya. (MS10)