Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
PlayPause
previous arrow
next arrow
Ekonomi

KA Jarak Menengah dan Lokal Kembali Beroperasi

×

KA Jarak Menengah dan Lokal Kembali Beroperasi

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.coml MEDAN-PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre I SU kembali mengoperasikan perjalananan kereta api jarak menengah dan lokal. Pengoperasian kembali dilakukan setelah dihentikan sementara untuk mendukung upaya pencegahan virus corona COVID-19.

Vice President PT KAI (Persero) Divre I SU, Daniel Johannes Hutabarat mengatakan, perjalananan KA jarak menengah dan lokal yang kembali dioperasikan yaitu, KA Putri Deli relasi Medan-Tanjung Balai (pp), Siantar Ekspres (Sireks) relasi Medan-Siantar (pp) dan KA Sri Lelawangsa (pp).

“Mulai 27 Agustus 2020, beroperasi setiap hari,” kata Daniel.

Adapun kereta api yang akan kembali dioperasikan sebutnya, KA Putri Deli (U66/U67) relasi Medan-Tanjung Balai berangkat dari stasiun Medan pukul 12.50 WIB dan dari Stasiun Tanjung Balai pukul 19.30 WIB.

Baca Juga:   Libur Nataru, PT KAI Divre I SU Layani 117.049 Pelanggan

Kemudian lanjutnya, KA Srilelawangsa (U71, U72, U91, U92, U93, U94) relasi Medan-Binjai PP, berangkat dari stasiun Medan pukul 04.55 WIB, 20.15 WIB, 21.45 WIB dan berangkat dari stasiun Binjai pukul 05.40 WIB, 21.00 WIB, 22.30 WIB.

Selanjutnya, KA Siantar Ekspres (U69/U70) relasi Medan-Siantar PP, berangkat dari Stasiun Medan pukul 13.40 WIB dan dari Stasiun Siantar pukul 07.30 WIB.

“Dengan dioperasionalkannya kembali KA Putri Deli, Sireks, dan Sri Lelawangsa, semakin menambah pilihan masyarakat yang hendak bepergian menggunakan jasa kereta api,”sebut Daniel.

Saat ini tambahnya, total kereta api jarak menengah yang beroperasi terdiri dari, 6 kereta api  (KA Putri Deli), 2 KA Siantar Ekspres dan 24 KA lokal (KA Sri Lelawangsa) yang beroperasi di wilayah Divre I SU.

Baca Juga:   Kembangkan Data Pasar, BEI Siapkan Layanan Data

“Tiket dapat dipesan melalui aplikasi KAI Access, laman kai.id, dan seluruh mitra resmi penjualan tiket KAI lainnya,”ujarnya.

Dia menambahkan, dalam pengoperasian kembali kereta api jarak menengah ini, KAI tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat terhadap penumpang kereta api.

“Kita mengajak, masyarakat khususnya penumpang untuk terus disiplin menerapkan 3M yakni, mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB),”ujarnya. (MS7)