Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
PlayPause
previous arrow
next arrow
HeadlineOlahraga

Kalau Mau Juara, Tirulah Liverpool, Wahai The Three Lions!

×

Kalau Mau Juara, Tirulah Liverpool, Wahai The Three Lions!

Sebarkan artikel ini

Inggris, Mediasumutku.com– Pelatih asal Jerman, Jurgen Klopp dinilai telah berhasil membuat klub tenar Inggris, Liverpool Football Club atau Liverpool FC menjadi klub yang semakin disegani di dunia. Apalagi di tahun 2019 ini, Klopp telah membuat Liverpool berhasil meraih trofi Liga Champion dan trofi Piala Super Eropa, setelah masing-masing di final mengalahkan dua klub sesama penghuni English Premierre League (EPL) yakni Tottenham Hotspurs dan Chelsea.

Nah, di mata seorang football pundit dan Analis Sky Sports, Martin Tyler, menyarankan Timnas Inggris dinilai hanya perlu meniru gaya bermain Liverpool FC jika ingin memaksimalkan potensi skuad mereka pada kompetisi penting. Gareth Southgate bisa memaksimalkan kekuatan lini serang Inggris.

Baca Juga:   Polda Kepri Tangkap Pelaku Penghinaan Presiden Jokowi di Twitter

“Inggris merupakan salah satu tim paling produktif pada Kualifikasi Euro 2020 ini. Mereka bisa mencetak banyak gol lewat striker-striker seperti Harry Kane, Raheem Sterling, Marcus Rashford, dan Jadon Sancho,”ujar Martin Tyler seperti dimuat laman Bola.net, Kamis (12/9/2019).

Kata dia, permainan Inggris inilah yang dinilai mirip dengan Liverpool. Analis Sky Sports, Martin Tyler, menilai potensi lini serang Inggris sama dengan trio Salah-Mane-Firmino, yang ditiru Arsenal dengan trio Aubameyang-Lacazette-Pepe.

Sebab itu, Tyler percaya Southgate tidak perlu pusing mencari taktik lain. Menurut Tyler, Inggris harus berani meniru gaya bermain Liverpool karena kondisi skuad yang tidak jauh berbeda. Southgate pasti tahu bahwa dia tidak punya banyak gelandang kreatif yang bisa mendikte permainan.

Baca Juga:   Simon Mignolet Punya Alasan Tersendiri Tinggalkan Liverpool

“Satu kesimpulan yang saya dapatkan dan yang positif bagi saya adalah tiga penyerang depan Inggris. Kita sudah pernah bicara tentang trio Arsenal yang mengikuti cara bermain trio Liverpool,” kata Tyler.

“Cara bermain itu menarik sebab lini tengah tidak perlu terlalu kreatif dan mungkin Inggris memang tidak punya banyak pemain kreatif.”

Pasukan The Three Lions berfose bersama sebelum pertandingan

“Namun, ketika Anda punya pemain seperti Sterling, Kane, Rasfhord, juga Sancho, itu adalah modal bagus untuk memainkan sepak bola modern,” imbuhnya.

Gaya bermain Liverpool itu terbukti sudah melahirkan trofi Liga Champions. Inggris punya modal pemain-pemain yang sama, mulai dari bek sayap sampai penyerang. Tyler yakin fans Inggris juga menyadari potensi ini.

Baca Juga:   Sumatera Barat Diterjang Banjir dan Longsor

“Saya yakin Gareth Southgate bersemangat menghadapi situasi ini [skuad Inggris] dan saya kira fans Inggris pun merasakan hal yang sama,” tutup Tyler.

Perkataan Tyler ini didasarkan pada kondisi skuad Inggris yang sekarang. Mereka punya Trent Alexander-Arnold di pos bek kanan dan Ben Chilwell di pos bek kiri. Dua pemain ini bisa naik membantu lini serang.

Juga, bicara soal gelandang, Inggris memang tidak punya pemain seperti Kevi de Bruyne atau David Silva yang berani mengkreasi serangan. Mereka justru punya banyak pemain seperti Jordan Henderson.(MS1/bola.net)