Memaknai Hari Pahlawan, PrimeOne School Mengusung Kegiatan Kegiatan Untuk Menambah Kecintaan Terhadap Negara

Mediasumutku.comI MEDAN-Suasana ruang aula PrimeOne School,  Senin (11/11), meriah dengan keceriaan khas anak-anak dalam rangka menyambut hari Pahlawan.

Ratusan siswa TK dan SD PrimeOne School yang berada di  Gedung North  SD Jalan A.H. Nasution Medan larut dalam sejumlah permainan tradisional khas Indonesia, mulai dari lompat tali, congklak, egrang, kelereng dan lainnya. Mereka bermain dan tertawa bersama.

Kepala SD PrimeOne School, Lie Ni M.Pd. menjelaskan bahwa  acara digelar dalam rangka memperingati hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November yang bertepatan dengan hari Minggu kemarin.  Pagi hari sudah dilakukan upacara bendera, kemudian dilanjutkan dengan acara bermain permainan tradisional. Juga ada fashion show yang menghadirkan aneka busana tradisional Indonesia,” ungkapnya.

Menyambut hari Pahlawan, Miss Lie Ni menjelaskan pihak sekolah sengaja menghadirkan sejumlah permainan tradisional yang saat ini sudah mulai dilupakan oleh masyarakat modern.

“Dari permainan tradisional banyak manfaat dan hikmah yang bisa diambil untuk pendidikan karakter siswa, yaitu mengajak anak untuk membangun solidaritas antar teman, kepemimpinan, kekompakan tim dan permainan yang menyehatkan,” ungkapnya.

Para guru tampak antusias memperkenalkan berbagai permainan kepada siswa dan kemudian langsung melibatkan mereka untuk bermain bersama. Para kakak kelas yang sudah paham bermain juga tampak turut mengajari dan membimbing adik kelas untuk menguasai permainan.

Miss Lie Ni mengisahkan, dalam perayaan hari Pahlawan para guru juga bercerita tentang kisah para pahlawan saat berjuang merebut kemerdekaan. “Kami berharap acara ini mampu menanam kembali rasa nasionalisme dalam diri siswa karena mereka adalah calon pahlawan Indonesia untuk masa depan,” harapnya. (MS4)

MS1

Next Post

Sempat 'Mumbul' ke Zona Hijau, IHSG Siang Ini Masih 'Membleh'

Sel Nov 12 , 2019
mediasumutku.com | JAKARTA – Pada awal perdagangan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak di zona Merah. Namun, pedagangan Selasa (12/11/2019) pukul 12.00 WIB ditutup menguat tipis sempat mumbul ke zona hijau menjelang akhir perdagangan sesi I. Tapi, di akhir perdagangan siang ini, IHSG tercatat turun tipis. IHSG tercatat turun 4,58 […]

Breaking News