Hankam Headline

Pangdam I Pimpin Rapim Kodam I/BB

Mediasumutku.com | Medan  –  Untuk mensinergikan tugas pokok dan fungsi dari Pimpinan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNIAD) maka Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah telah membuka acara Rapat Pimpinan (Rapim)  Kodam I/BB di Balai Prajurit Makodam I/BB, Jln Gatot Soebroto Km 7,5 Medan, Jumat (28/2/2020).

Rapat yang diikuti seluruh Danrem, Kabalak, Dandim, serta Danyon jajaran Kodam I/BB ini mengangkat tema “Membangun Kodam I/BB yang Adaptif”.

“Tema ini diharapkan untuk lebih dipahami sebagai visi dalam pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Kodam I/BB TA 2020, sehingga terbangun karakter Prajurit Kodam I/BB yang kuat dan tangguh dalam mengawal kedaulatan NKRI,” jelas Pangdam.

Mayjen Fadhilah juga menjelaskan, rapat ini memiliki sejumlah sasaran prioritas bagi unsur Pimpinan di jajaran Kodam I/BB untuk diwujudkan.

Yakni, tersosialisasikannya pokok-pokok kebijakan Pimpinan TNI AD dan Kodam I/BB kepada unsur Pimpinan jajaran Kodam I/BB.

Kemudian tercapainya pembinaan kekuatan, kemampuan dan gelar kekuatan Kodam I/BB TA 2020, serta terwujudnya kesiapsiagaan satuan jajaran Kodam I/BB dalam menghadapi perkembangan situasi yang terjadi.

Di waktu yang sama, Mayjen Fadhilah menguraikan, Rapim Kodam I/BB sebagai tindak lanjut dari Rapim TNI AD di Mabesad, Jakarta pada Rabu (26/2/2020) kemarin.

“Ada beberapa hal penting yang harus saya sampaikan yang merupakan arahan dari Kasad. Di antaranya kita harus menjaga keharmonisan keluarga. Karena keharmonisan keluarga ikut berperan besar dalam optimalisasi pelaksanaan tugas-tugas kita,” ungkap Mayjen Fadhilah.

Di samping itu, Mayjen Fadhilah menegaskan, rapim ini juga akan diisi hasil monitoring dan evaluasi program kerja dan anggaran Tahun 2019, termasuk penangganan persoalan antisipasi bencana.

“Syukur kita sudah memiliki Peleton pasukan reaksi cepat penanggulangan bencana (PRCPB), tapi harus diefektifkan lagi. Selanjutnya kesiapan menghadapi Pilkada serentak tahun 2020,” sebut Fadhilah.