Scroll untuk baca artikel
17 AGUSTUS FLYER bu Merry for web square
17 AGUSTUS FLYER pak Budi for web square
previous arrow
next arrow
CALEG PROVINSI SUMUT 2 FLAYER UACPAN 17 AGUSTUS
CALEG PROVINSI SUMUT 4 FLAYER UACPAN 17 AGUSTUS
CALEG PROVINSI SUMUT 2 FLAYER UACPAN 17 AGUSTUS
CALEG PROVINSI SUMUT 4 FLAYER UACPAN 17 AGUSTUS
previous arrow
next arrow
Berita SumutHeadlineSumut

Pemkot Padangsidimpuan Meluncurkan Program Bantuan Pangan untuk Pengentasan Keluarga Rawan Stunting Tahun 2023

×

Pemkot Padangsidimpuan Meluncurkan Program Bantuan Pangan untuk Pengentasan Keluarga Rawan Stunting Tahun 2023

Sebarkan artikel ini

PADANGSIDIMPUAN-Wakil Wali Kota Padangsidimpuan, Arwin Siregar MM, hari ini secara simbolis menyerahkan bantuan pangan sebagai bagian dari program pengentasan keluarga rawan stunting tahun 2023. Acara ini berlangsung di Kantor Pos Padangsidimpuan dan dihadiri oleh Wakapolres, Kadis KB, Kadis Sosial, Kadis Kesehatan, Camat Padangsidimpuan Utara, Jum’at (4/8/2023).

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Arwin Siregar mengungkapkan komitmennya terhadap upaya mengurangi kasus stunting di kota ini. Ia menyampaikan, “Kami berupaya keras untuk menangani masalah stunting di wilayah kita. Program ini adalah langkah konkret dalam memberikan dukungan kepada keluarga-keluarga yang membutuhkan agar anak-anak dapat tumbuh dan berkembang secara sehat.”

Eksekutif Manager PT Pos Padangsidimpuan, Hamdani Suseno, melaporkan tentang kerjasama yang telah terjalin antara pemerintah kota dan perusahaan dalam melaksanakan program ini. “Kami bersama dengan Pemerintah Kota Padangsidimpuan dan dukungan dari pemerintah pusat melalui Badan Pangan Nasional (BAPANAS) berkomitmen untuk menyukseskan program ini demi kesejahteraan masyarakat.”

Baca Juga:   UPTD Puskesmas Padang Matinggi Gelar Lomba Senam

Bantuan pangan yang disalurkan dalam program ini berasal dari PT ID Food dan terdiri dari daging unggas serta telur unggas. Penyaluran bantuan ini dilakukan oleh PT Pos Indonesia sebagai transporter yang bertanggung jawab, mulai dari gudang layanan BUMN Pangan hingga sampai kepada Keluarga Resik Stunting (KRS).

Program ini ditujukan untuk 1564 keluarga di Kota Padangsidimpuan selama 3 bulan berturut-turut, yaitu pada bulan April, Mei, dan Juni. Diharapkan, bantuan ini dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan dan perkembangan anak-anak serta kesejahteraan keluarga yang menerima manfaat dari program ini. (Heri)