Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Sumut

Peringatan Mayday di Asahan, Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Kisaran Sampaikan Pentingnya Perlindungan Pekerja

×

Peringatan Mayday di Asahan, Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Kisaran Sampaikan Pentingnya Perlindungan Pekerja

Sebarkan artikel ini

ASAHAN – Dalam rangka memperingati Hari Buruh atau Mayday yang jatuh pada tanggal 1 Mei, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Asahan menggelar acara silaturahmi yang dihadiri oleh berbagai pihak terkait. Acara ini dipimpin oleh Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Kisaran, Aziz Muslim.

Pertemuan ini, yang dilaksanakan di Aula Club PT BSP Kisaran, mengusung tema “Kerjasama Wujudkan Pekerja Buruh yang Berkompeten”, pada Rabu (1/5/2024).

Dalam sambutannya, Aziz Muslim menegaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan perlindungan dan kesejahteraan para pekerja di Kabupaten Asahan. Dia menyoroti pentingnya perlindungan yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan kepada pekerja, serta perlunya pemahaman yang lebih baik dari pihak pengusaha terkait hal tersebut.

Baca Juga:   Bank Sumut Berikan Bantuan APD Ke GTPP Padangsidimpuan

“Masih ada banyak pekerja yang belum terlindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan, dan masih banyak pengusaha yang belum memahami betapa pentingnya BPJS Ketenagakerjaan bagi kesejahteraan dan perlindungan para pekerjanya,” ungkap Aziz Muslim.

Diskusi juga membahas perlunya peningkatan komunikasi dan koordinasi antara berbagai pihak terkait guna meningkatkan perlindungan jaminan sosial dan kesejahteraan tenaga kerja di Kabupaten Asahan.

Harapannya, acara ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran akan perlindungan dan kesejahteraan pekerja, serta memperkuat kerjasama antara pemerintah, perusahaan, dan masyarakat dalam upaya menciptakan kondisi yang lebih baik bagi para pekerja buruh di Kabupaten Asahan. (MS10)