Headline Nasional Olahraga

Pererat Silaturahmi Lewat Olahraga, Parpaluta FC Gelar Laga Futsal Persahabatan dengan Sipirok FC

JAKARTA – Dua tokoh alumni 83 SMA 1 Sipirok, Tapsel, Hamsir Siregar dan Halim Piliang, menggagas laga futsal persahabatan. Dua orang bersahabat yang sama-sama tinggal di Jakarta ini sangat intensif menjalin komunikasi. Halim berasal dari Sipirok, Tapsel sedangkan Hamsir dari Nagasaribu, Padang Lawas Utara (Paluta).

Belum lama ini, Halim turut membidani kelahiran Klub Futsal Sipirok FC, Saat peresmian, ia mengundang sahabatnya Hamsir Siregar.

Mendapat undangan kegiatan yang bersifat keolahragaan, Hamsir yang dipercaya sebagai Ketua Umum Perkumpulan Parsadaan Paluta, disingkat Parpaluta, mengajak Erman Tale Daulay sebagai Ketua Divisi Komunikasi dan Informasi untuk menggagas klub futsal.

Dalam acara itu, Hamsir mencetuskan ide diadakannya laga persahabatan Sipirok FC vs Parpaluta FC. Secara dadakan, Hamsir membentuk Parpaluta FC yang didahului koordinasi dengan Muharram Siregar, Ketua Divisi Olahraga Parpaluta.

Laga persahabatan pun disepakati dilaksanakan di lapangan futsal Usman-Harun, Cilandak, Jakarta Selatan pada hari Sabtu (5/3/2022) sore.

Menurut Hamsir Siregar, Jumat (4/3/2022) ide laga persahabatan itu beranjak dari pemikiran sederhana bahwa olahraga bisa memperkuat jalinan silaturahmi.

“Olahraga selain menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, juga bisa mempererat hubungan kekerabatan. Jadi laga ini sendiri sifatnya hiburan, kalah-menang tak jadi soal,” kata Hamsir.

Hamsir memiliki obsesi besar, kelak di kemudian hari akan lahir olahragawan baik yang berasal dari bonapasogit maupun generasi yang tinggal di perantauan.

Selama ini, Hamsir dikenal sebagai sosok peduli kampung halaman. Ia tidak berpikir untung-rugi berbuat untuk kemajuan tanah kelahirannya. Ia aktif berdonasi untuk kegiatan sosial kemasyarakatan khususnya yang sering diadakan Parpaluta.

Terkait prediksi siapa kira-kira yang akan menang dalam laga persahabatan ini, Erman Tale Daulay menyampaikan bahwa dua klub ini sama-sama kuat.

“Yang paling penting bukan kalah menang, tapi dengan laga persahabatan ini silaturahmi kian terjalin erat,” tandasnya.