Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
PlayPause
previous arrow
next arrow
HeadlineHukrim

Polisi Berhasil Lumpuhkan KKB Pimpinan Abu Razak

×

Polisi Berhasil Lumpuhkan KKB Pimpinan Abu Razak

Sebarkan artikel ini

Biruen, Mediasumutku.com– Pihak Polda Aceh berhasil melumpuhkan kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Abu Razak pada hari Kamis (19/9/2019). Pihak Polres Biruen menyergap KKB Abu Razak sekitar pukul 18.00 WIB, di Jalan Banda Aceh Medan, tepatnya di Kede Tring Gading, Kabupaten Pidie Jaya.

Dari informasi yang berhasil diperoleh Mediasumutku.com, Kamis malam, disebutkan bahwa penindakan yang dilakukan pihak kepolisian terhadap KKB Abu Razak berawal saat Tim Opsnal mendapat informasi kalau Abu Razak turun dari Bukit Cerana, Kecamatan Simpang Mamplam, dengan menggunakan mobil Avanza BL 1342 R.

Abu Razak diketahui menuju ke arah Banda Aceh, ibukota Provinsi Aceh. Mengetahui hal ini, kemudian Tim Satgas Penindakan KKB mengejar Abu Razak hingga di depan Kede Tringgadeng, Pidie Jaya.

Di tempat itu terjadi baku tembak antara KKB Abu Razak dengan pihak Satgas Penindakan KKB.

Hasilnya? Satgas Penindakan KKB berhasil melumpuhkan KKB Abu Razak yang terdiri dari Abu Razak, Wan Neraka yang dalam keadaan kritis, Zulfikar, Wan Ompong, dan Hamni. Para anggota KKB Abu Razak yang dalam keadaan kritis dibawa ke RS Sigli untuk mendapat perawatan lebih lanjut. Sedangkan satu pelaku atas nama Wan Ompong langsung diamankan ke Polres Bireuen.
Polisi berhasil menemukan sejumlah barang bukti berupa senjata AK 56 lipat, pistol Revolver, plus 100butir peluru. (MS1/MS1)

Baca Juga:   Kolaborasi Garda Medika dengan Rumah Sakit Hermina, Pasien Rawat Jalan Daftar Tanpa Antri