Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
PlayPause
previous arrow
next arrow
HeadlinePolitik

Gubsu Lantik Andi dan Surya Menjadi Bupati Defenitif

×

Gubsu Lantik Andi dan Surya Menjadi Bupati Defenitif

Sebarkan artikel ini

Medan, Mediasumutku.com- Andi Suhaimi Dalimunthe, Pelaksana Tugas (PlT) BUpati Labuhanbatu induk, dan H Surya, PlT Bupati Asahan, akhirnya hari Jumat (20/9/2019) ini dilantik menjadi bupati defenitif oleh Gubernur Edy Rahmayadi Aula Raja Inal Siregar (Aula RIS) Kantor Gubernur Sumatera Utara Jalan Diponegoro Nomor 30, Medan.

Kepastian ini didapatkan dari jadwal kegiatan Gubsu Edy Rahmayadi yang beredar di kalangan wartawan di kantor Gubernur.

Bupati Labuhanbatu induk Andi Suhaimi Dalimunthe saat mendapatkan salaman selamat pascadilantik jadi Bupoati Defenitif dari salah satu petani sawit yang tergabung dalam DPD Asosiasi SAMADE Kabupaten Labuhanbatu

Andi Suhaimi Dalimunthe sebelumnya adalah Wakil Bupati. Ia didapuk menjadi PlT Bupati karena bupati Pangonal Harahap ditahan Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) setelah terkena operasi tangkap tangan (OTT).

Sementara H Surya adalah Wakil Bupati yang menggantikan posisi Bupati Taufan Gama Simatupang yang wafat di RSU Columbia Medan beberapa bulan yang lalu karena menderita sakit.

Dari kabar yang beredar, baik Abdi Suhaimi Dalimunthe dan Surya akan ikut pemilihan kepala daerah (pulkada) di daerah masing-masing pada pilkada serentak tahun 2020.

Sejauh ini H Surya telah mendaftarkandiri menjadi bakal calon Bupati melalui PDI Perjuangan. Namun dari sisi Andi Suhaimi Dalimunthe belum menampakan move atau sinyal politik tertentu. (MS1/MS1)

Baca Juga:   Buka GIIAS Medan 2022 Edy Rahmayadi Berharap Pasar Otomotif di Sumut Terus Meningkat