Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Politik

KPU Batu Bara Gelar FGD dengan BPJS Ketenagakerjaan Terkait Rencana Kepesertaan Panitia Penyelenggara Pilbup

×

KPU Batu Bara Gelar FGD dengan BPJS Ketenagakerjaan Terkait Rencana Kepesertaan Panitia Penyelenggara Pilbup

Sebarkan artikel ini

Batu Bara – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batu Bara dan BPJS Ketenagakerjaan menggelar Forum Grup Diskusi (FGD) bertema “Menyongsong Pelaksanaan Tahapan Pemilihan Bupati Kabupaten Batu Bara pada Pemilihan Serentak Tahun 2024”, Rabu (24/4/2024).

Hal ini juga menjadi momentum penting bagi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batu Bara untuk merumuskan strategi dan langkah-langkah dalam menyelenggarakan Pemilihan Bupati serentak yang akan datang terutama dalam menjamin program jaminan sosial ketenagakerjaan penyelenggara jelang Pemilihan Bupati (Pilbup).

Dalam FGD tersebut, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Batu Bara, Fadli, turut hadir sebagai salah satu pihak yang terlibat dalam diskusi yang diselenggarakan di Aula Kantor KPU Batu Bara.

Baca Juga:   NasDem Tolak Syarat Capres dan Caleg Harus Lulus Perguruan Tinggi

Kehadiran Fadli di acara tersebut menunjukkan keseriusan BPJS Ketenagakerjaan dalam mendukung kelancaran proses pemilihan di wilayah tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua KPU Batu Bara, Erwin secara tegas menyatakan komitmennya untuk memastikan semua petugas KPU terdaftar dalam program BPJS Ketenagakerjaan.

“Langkah ini diambil sebagai upaya untuk memberikan perlindungan sosial kepada para petugas yang terlibat dalam proses penyelenggaraan pemilihan,” ujarnya.

Sementara itu, dalam tanggapannya, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Batu Bara, Fadli, menyambut baik inisiatif KPU dan menyatakan kesiapannya untuk berkolaborasi dalam mensukseskan tahapan Pemilihan Bupati Kabupaten Batu Bara tahun 2024.

“ Kolaborasi antara KPU dan BPJS Ketenagakerjaan diharapkan dapat memberikan dukungan yang komprehensif dan terkoordinasi dalam pelaksanaan pemilihan utamanya memberikan perlindungan jaminan sosial terhadap panitia penyelenggara Pilbup nanti,” ujarnya.

Baca Juga:   DPRD Medan: Karyawan di PHK Perusahaan Dan Ijazah Ditahan, Polisi Harus Periksa

Saat ini, KPU Batu Bara sedang melakukan tahapan seleksi petugas Pemilihan Kecamatan (PPK) di wilayah tersebut. Langkah-langkah ini merupakan bagian dari persiapan matang dalam menyongsong pelaksanaan pemilihan serentak yang diharapkan berjalan lancar dan transparan.

Di tempat terpisah, Aziz Muslim selaku Kepala BPJS Ketenagakerjaan di Kisaran, turut menyatakan dukungannya dan apresiasi terhadap kepedulian dari KPU Batu Bara terhatap petugas penyelenggara di Pilbup ini.

“Dengan akan didaftarkannya para petugas dari KPU ini ke dalam program BPJAMSOSTEK, maka kolaborasi antara instansi terkait diharapkan dapat memberikan dampak positif, bukan hanya pada program jaminan sosial ketenagakerjaan bagi proses demokrasi dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Batu Bara,” ujarnya. (MS10)

Baca Juga:   Jelang PSU Tahap II di Labuhanbatu, Forkopimda Kunjungi Paslon