Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
PlayPause
previous arrow
next arrow
EkonomiHeadline

Program Gadai Saham Masih Menunggu Izin OJK

×

Program Gadai Saham Masih Menunggu Izin OJK

Sebarkan artikel ini
<p>Nasabah melakukan transaksi di Pegadaian BSD Tangerang Selatan, Jumat (21/6). PT Pegadaian memperkuat kemitraan dengan deretan perusahaan BUMN untuk memperbasar jangkauan di Tanah Air./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/21/06/2019.</p>

Bandung, Mediasumutku.com – Saat ini PT Pegadaian memiliki produk baru yang dinamakan gadai saham. Dalam waktu dekat, produk ini akan dilancarkan oleh PT Pegadaian.

Jika resmi diluncurkan, maka dengan demikian masyarakat akan memiliki alternatif lain untuk kepemilikan saham selain ke perusahaan sekuritas.

Dirut Pegadaian Kuswiyoto mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk memulai pilot project.

“Kita masih menunggu OJK untuk mengizinkan piloting. Nanti dievaluasi oleh OJK, insyaallah Oktober sudah bisa,” kata Kuswiyoto di Kawil X Pegadaian, Jalan Pungkur, Kota Bandung, Kamis (5/9/2019) malam.

Direktur Utama PT Pegadaian Kuswiyoto saat diwawancarai para wartawan di Bandung. (sumber foto: detik)

Pihaknya tak mau terburu-buru untuk melaunching produk tersebut. Sebab diyakini produk ini akan sangat diminati.

Baca Juga:   2 Tersangka Ditahan Terkait Dugaan Korupsi 2,3 M di UPC Pegadaian Stabat

“Kalau sudah kita launching gede-gedean pasti milenial suka banget. Bisa melipatgandakan saham,” ujar Kuswiyoto. (MS1/dtc)