Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
PlayPause
previous arrow
next arrow
EkonomiHeadlineNasional

Rapat Perdana Panja Jiwasraya Digelar Hari Ini

×

Rapat Perdana Panja Jiwasraya Digelar Hari Ini

Sebarkan artikel ini
Asuransi Jiwasraya (Foto : Internet)

mediasumutku | Jakarta : Rapat perdana Panitia Kerja Kasus Jiwasraya oleh Komisi VI dan Komisi XI DPR akan digelar hari ini, Kamis (23/1/2020).

Nantinya panja akan menentukan langkah strategis yang akan disiapkan.

“Hari ini kami akan rapat panja untuk menentukan langkah yang akan diambil,” kata anggota Komisi VI DPR RI Achmad Baidowi, di Jakarta, Kamis (23/1/2020).

Panja dibentuk sebagai lanjutan untuk mengusut kasus dugaan korupsi pengelolaan keuangan dan dana investasi Jiwasraya.

Awiek -sapaan akrabnya- menambahkan, dengan digelarnya rapat perdana tersebut, panja akan semakin efektif dalam menjalankan tugasnya.

“Sehingga, nanti panja bisa bekerja secara efektif dan efisien untuk mengurai persoalan Jiwasraya,” ujarnya.

Seperti diketahui, Kejaksaan Agung akhirnya menetapkan lima tersangka terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

Baca Juga:   DPR RI Minta Polri Tindak Tegas Aksi Rasisme

Mereka adalah Presiden Komisaris PT Trada Alam Minera Heru Hidayat, Komisaris Utama PT Hanson Internasional Tbk Benny Tjokrosaputro, mantan Direktur Utama PT Jiwasraya Hendrisman Rahim, mantan Direktur Keuangan PT Jiwasraya (Persero) Hary Prasetyo, dan mantan Kepala Divisi Investasi Jiwasraya Syahmirwan.

Dalam kasus dugaan korupsi yang merugikan negara hingga Rp13,7 triliun itu Kejagung sebelumnya menyebut adanya 13 perusahaan yang memiliki masalah investasi berkaitan dengan kasus dugaan korupsi PT Asuransi Jiwasraya (Persero).