Religi

Salat Ghaib untuk Tragedi Kanjuruhan Digelar Polres Tanjungbalai

TANJUNGBALAI – Polres Tanjungbalai menggelar salat gaib dan doa bersama untuk korban tragedi di stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur (Jatim). Salat gaib dilaksanakan di musola Polres setempat, Selasa (4/10/2022).

Kegiatan ini diikuti oleh personel Polres Tanjungbalai dan dihadiri oleh tokoh agama dan masyarakat sekitar Polres Tanjungbalai.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi, S.I.K., M.M mengatakan, kegiatan salat gaib dan doa bersama ini dilakukan untuk mendoakan arwah korban tragedi stadion Kanjuruhan di Kabupaten Malang, Jatim.

”Innalillahi wainnailaihi rojiun. Kami turut berduka cita atas terjadinya korban meninggal dalam tragedi Stadion Kanjuruhan di Malang semoga tragedi atau musibah tersebut tidak terulang lagi dan menjadi pelajaran berharga bagi masyarakat bangsa dan negara,” kata Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi.

“Mari kita berdoa bersama semoga korban yang tiada mendapatkan tempat yang mulia di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan yang dirawat diberi kesembuhan,” ajaknya.

Lebih lanjut, ia mengatakan acara doa bersama tersebut diadakan agar tugas Polri yang semakin berat ini selalu dilindungi dan diridhoi Allah SWT.

“Selain itu kita juga doakan teman-teman kita yang telah gugur dalam tugas di Stadion Kanjuruhan Malang,” ujarnya. (MS10)