Advetorial Headline Medan Pendidikan

Sejarah Baru, PrimeOne School Gelar ‘Tradisi’ Pelepasan Peserta Didik Secara Virtual

Mediasumutku.com | Medan : Sekolah Satuan Pendidikan Kerjasama (SPK) PrimeOne School Medan (POS Medan), Sabtu, (27/6/2020)
menggelar acara tradisi wisuda melepas peserta didik yang menyelesaikan studinya mulai dari tingkat pendidikan Playgroup, TK, SD, SMP dan SMA.

Menurut Direktur Akademik POS Medan, Dr Fauziah K Lubis, M.Hum, tradisi wisuda dan melepas peserta didik yang menyelesaikan studinya selalu digelar setiap tahun di UCSN Hall, Gedung South POS Medan, Jalan AH Nasution Medan.

“Tahun ini, tradisi pelepasan peserta didik yang menyelesaikan studinya tetap digelar. Hanya saja, proses pelaksanaan dan acara wisudanya digelar secara virtual (online). Dimana, para guru tetap berada di Aula UCSN Hall dan membacakan nama-nama peserta didik yang menyelesaikan studinya. Sementara peserta didik (siswa/siswi) yang menyelesaikan studi bisa mengikuti acaranya secara online dari rumah,” kata Fauziah.

Dalam pelaksanaan prosesi wisuda di UCSN Hall tetap mengedepankan aturan ptotokol kesehatan, dimana semua guru mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memasuki ruangan, wajib memakai masker dan menerapkan aturan jaga jarak selama acara berlangsung.

“Proses wisuda yang kita gelar secara online ini bertujuan untuk mendukung upaya pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19. Kita sangat khawatir, apabila kita undang semua siswa dan siswi yang menyelesaikan studinya jumlahnya sangat berpotensi menimbulkan kerumunan massa,” tandas Fauziah.

Secara khusus, Fauziah juga berpesan kepada seluruh peserta didik yang saat ini sedang libur sekolah agar memanfaatkan waktu liburan dengan kegiatan positif dan menghindari kegiatan-kegiatan di luar rumah yang tidak begitu penting.

Tinggalkan Balasan