Headline Nasional

Server Pendaftaran CPNS ‘Secure Connection Failed’

mediasumutku.com | JAKARTA – Pendaftaran penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) resmi dibuka pada 11 November 2019 pukul 23.11 WIB. Walaupun dibuka jelang tengah malam, tampaknya banyak yang menanti di waktu awal ini.

Berdasarkan pantauan Jakarta, Selasa (12/11/2019) pukul 00.12 WIB, website sscndaftar.bkn.go.id terasa berat. Sekali-kali terlihat tulisan “secure connection failed”.

Awalnya, hingga halaman utama website tersebut masih bisa diakses. Namun, bila melanjutkan ke tahap registrasi, sering muncul tulisan seperti di atas.

hingga berita ini diturunkan, server website pendaftaran tersebut masih terasa berat setiap me-loading setiap laman. Bahkan masih juga terlihat tulisan “Secure Connection Failed”.

Sebelumnya, BKN mengimbau para pelamar untuk tidak terburu-buru melakukan pendaftaran, karena pendaftaran diagendakan akan dibuka sampai dengan tanggal 24 November 2019.

Sebelum melakukan pendaftaran, masyarakat diharapkan terlebih dahulu membaca dan memahami segala ketentuan pendaftaran yang tertuang pada portal SSCASN.

Jika pelamar menemui masalah atau kurang memahami penjelasan yang tersedia, silakan buka kanal Frequently Asked Question (FAQ) dalam portal yang menyediakan jawaban atas persoalan yang umumnya menjadi kendala pelamar.

“Selain layanan FAQ, portal SSCASN juga menyediakan layanan helpdesk daring yang dapat dijadikan sebagai media pengaduan,” kata Plt Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN Paryono seperti dilansir situs resmi BKN.