Berita Sumut Headline Hukrim Sumut

Setiap Apel Pagi, Kajari Dairi Chandra Purnama Ajak Seluruh Jajaran Tetap Disiplin dan Profesional

DAIRI-Kepala Kejaksaan Negeri Dairi (Kajari Dairi) Chandra Purnama, SH,MH setiap kali apel pagi selalu mengingatkan dan mengajak seluruh jajaran di Kejari Dairi agar tetap disiplin dan profesional dalam menjalankan tugas.

Hal itu disampaikan Kajari Dairi Chandra Purnama saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (14/9/2022).

Lebih lanjut Chandra menyampaikan bahwa setiap kali apel pagi di Kejari Dairi, inspektur upacara digilir mulai dari Kajari di awal bulan, selanjutnya dipimpin para Kasi.

Setiap kali apel pagi, Chandra Purnama tak lupa memberikan apresiasi kepada pegawai dan jajaran yang sudah hadir tepat waktu dan rutin mengikuti apel pagi.

Selain menekankan pentingnya disiplin dan profesional dalam menjalankan tugas, mantan Kajari Buol Sulawesi Tengah ini juga mengajak seluruh jajaran memedomani Tri Krama Adhyaksa yang dibacakan setiap apel pagi.

“Laksanakan semua arahan pimpinan dengan bijaksana dan tetap jaga nama baik institusi. Kita harus menjaga kekompakan, saling bersinergi dan berkolaborasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan,” tandas Chandra.

Lebih lanjut mantan Kasi Penkum Kejati Sumut ini menyampaikan dengan kolaborasi dan kerja keras seluruh jajaran, apa yang telah diprogramkan dan direncanakan sebelumnya bisa selesai tepat waktu.

Tahun 2020 lalu, tambah Chandra Kejari Dairi sudah mendapatkan piagam penghargaan dengan predikat WBK, atau Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).Penggargaan WBK ini adalah predikat yang diberikan kepada satuan Kerja yang memenuhi sebagian besar Program Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Pengawasan dan Penguatan Akuntabilitas Kinerja.

“Mempertahankan predikat WBK ini tidak mudah, perlu sinergi dan kerja keras seluruh jajaran untuk mempertahankannya,” tandasnya.