Berita Sumut Headline Medan Sumut

Silaturahmi ke Warkop Jurnalis, Musa Rajekshah Imbau Pemudik Waspada dan Jaga Prokes

MEDAN-Di tengah kesibukan menjalankan tugas sebagai Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah masih menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan warga Warkop Jurnalis Medan, Jalan Agus Salim, Medan, Kamis (28/4/2022).

Musa Rajekshah yang juga Ketua DPD Partai Golkar Sumut didampingi Sekjen Ilhamsyah dan Dewan Pakar Partai Golkar Maruli Siahaan disambut Koordinator Jurnalis Medan Resi Erlangga dan Fachruddin Pohan (Kocu) serta puluhan wartawan media cetak, online dan elektronik.

Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah berpesan agar menyambut Idulfitri 1443 H seluruh masyarakat khususnya jurnalis yang akan mudik ke kampung halaman untuk tetap waspada dan menjaga protokol kesehatan (Prokes).

“Tentu harus kita syukuri, kondisi saat ini kasus Covid-19 tidak seperti tahun lalu. Pemudik di Idulfitri tahun ini sudah lebih leluasa. Namun, masyarakat jangan terlena dan lalai karena Covid-19 belum berakhir, tetap jaga prokes. Kita juga tahu kondisi saat ini di jalan pasti lagi padat-padatnya maka bagi pemudik yang dijalan untuk tetap hati-hati,” ujar Ijeck.

Dalam kesempatan itu, Ijeck juga sempat mempromosikan salah satu produk UMKM milik salah seorang jurnalis yang akrab dipanggil Ucok Kocu.

“Ini gula merah sangat potensial, pasar di luar sangat mengincar gula ini karena tanpa kimia dan lebih sehat. Gula aren ini juga mengangkat ekonomi para petani aren,” kata Ijeck.

Ia juga mengajak para jurnalis untuk ikut mendukung kegiatan-kegiatan sport tourism yang akan berlangsung di Bukit Lawang dan Danau Toba, di antaranya Bukit Lawang Junggle Trail Run yang akan berlangsung 27-28 Mei mendatang dan Kejurnas Rally di Danau Toba pada awal Juni dan APRC di akhir tahun.

“Bukit Lawang Jungle Trail Run dan Kejurnas Rally ini event Sport Tourism yang mengombinasikan kegiatan berwisata dan berolahraga, mohon dukungannya agar acara kita bersama ini sukses dan bisa jadi penggerak ekonomi di sektor pariwisata. Kita punya kekayaan keindahan alam dan beragam budaya, maka tinggal bagaimana kita mengemasnya agar semua tertarik untuk datang,” ujar Ijeck.