Berita Sumut

Sukuran Hari Jadi Polwan ke 74 di Polres Asahan

ASAHAN – Polres Asahan mengadakan Syukuran Hari Jadi ke 74 Polisi Wanita Republik Indonesia tahun 2022, di Aula Wira Satya Lantai I, Kamis (01/9/2022).

Kegiatan syukuran ini dihadiri Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj SH SIK MH, Wakapolres Kompol Sri Juliani Siregar SH, Para PJU Polres Asahan, Para Polwan Polres Asahan, Personil Polres Asahan Ketua Bhayangkari Cab. Asahan Ny. Pepin Roman Elhaj beserta Anggota, serta dihadiri Anak Yatim Piatu sebanyak 25 orang.

Adapun rangkaian kegiatan ini diawali Penyambutan dengan Tarian oleh Polwan kepada Bapak Kapolres Asahan dan Ibu Ketua Bhayangkari Cab. Asahan, Pemberian Buket Bunga kepada Ibu Ketua Bhayangkari Cab. Asahan, Pembacaan Do’a dan Menyanyikan lagu Mars Polwan.

Pada kesempatan itu, Ketua Panitia Ipda Rospita menyampaikan bahwa kegiatan ini diadakan untuk mengingat kembali perjuangan Polisi Wanita sejak dulu hingga saat ini.

“Bahwa sebelum HUT Polwan, telah dilakukan kegiatan Bakti Kesehatan, Bakti Sosial, Anjangsana, Olahraga Bersama,Polwan go to School, Polwan go to Unesco,”kata Ipda Rospita.

Sementara Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj SH SIK MH dalam sambutannya menyampaikan bahwa sejak pertama kali dirinya tiba di Polres Asahan, sudah terlihat Polwan di Polres Asahan cukup kompak dengan satu sama lain.

“Teruslah berkarya dan berprestasi, hal hal negatif yang berkaitan dengan Polwan agar ditinggalkan. Semoga kedepannya Polwan Asahan bisa sesuai dengan Tema hari ini yakni Polri Presisi, Polwan dan siap mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional,”kata Kapolres AKBP Roman Smaradhana Elhaj SH SIK MH.

Kapolres juga menyampaikan bahwa bagi Polwan yang sudah berkeluarga jadilah Ibu Rumah Tangga yang baik yang sekaligus berpforesi sebagai Polisi yang profesional.

“Selamat atas Ulang Tahun ke 74, harapan kita sangat besar kepada Polwan dengan kegiatan kegiatan positif dapat meningkatkan citra Polri,”ucapnya. (MS10)