Berita Sumut Headline Sumut

Tim Monitoring PT Sarana Multi Infrastruktur Tinjau Pekerjaan Program Pemulihan Ekonomi Nasional

SERGAI– PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) Persero, perusahaan BUMN yang bergerak dalam pendanaan biaya infrastuktur, meninjau Pekerjaan Infrastruktur Program Pemulihan Ekonomi Nasional yang dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Serdang Bedagai TA 2021 di Kecamatan Sei Rampah, Kecamatan Teluk Mengkudu, dan Kecamatan Tanjung Beringin. Selasa (26/7/2022).

Kunjungan Tim dari PT SMI yang terdiri dari Pimpinan Tim Nanang Arifin, Tim Lingkungan Harni Wijayanti, Analisa Keuangan Fitria Minami dan Yoshesa Elizabeth Yansa didampingi oleh Kepala Dinas PUPR Johan Sinaga, Kepala Bidang Bina Marga Abdul Rahman Purba, Kepala Bidang Pengelolaan Sumber Daya Air dan Irigasi Chairu Vyatra dan Kepala Bidang Perencanaan dan Pelaporan Rahman Saleh Lubis, Kepala Bidang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup Mulya Hadi, Dinas Lingkungan Hidup Kab. Serdang Bedagai ikut serta dalam kunjungan lapangan tersebut.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Serdang Bedagai kepada awak media diruangan kerjanya, Kunjungan PT SMI dimulai tanggal 25-26 Juli 2022 adalah untuk melakukan verifikasi berupa pengecekan fisik pekerjaan, evaluasi konektivitas daerah dan penelusuran dampak dan potensi ekonomi demi peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah lokasi pekerjaan.

Lebih lanjut Johan Sinaga menambahkan, Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) itu sendiri merupakan Program Pemerintah Pusat yang bertujuan untuk melindungi, mempertahankan dan meningkatkan kemampuan ekonomi dari masyarakat terutama para pelaku usaha dalam menjalankan usahanya selama masa pandemi Covid-19. Jelasnya. (MS8)