Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
PlayPause
previous arrow
next arrow
ReligiSumut

Wagubsu Sembelih Hewan Kurban di Kantor PWI Sumut

×

Wagubsu Sembelih Hewan Kurban di Kantor PWI Sumut

Sebarkan artikel ini

Medan, Mediasumutku.com – Setiap tahun Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)Cabang Sumatera Utara menggelar pemotongan hewan kurban secara rutin, termasuk tahun ini yang digelar di halaman Gedung PWI, Senin (12/8/2019).

Hewan kurban itu diperuntukan bagi para wartawan, yatim-piatu, dan masyarakat sekitar kantor PWI Sumut yang terletak di Jalan Adinegoro Nomor 4 Medan.

Mengetahui hal itu, Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Utara, Musa Rajekshah, atau yang akrab disapa Ijeck, mengapresiasi apa yang dilakukan oleh PWI Sumut. Ijeck bahkan bersedia menyembelih langsung hewan kurban dari PWI Sumut.

Ia berharap kepedulian keluarga besar PWI Sumut yang rutin setiap tahun menyembelih hewan kurban perlu terus dilanjutkan.

“Kepedulian keluarga besar PWI Sumut yang rutin setiap tahun menyembelih hewan kurban perlu terus dilanjutkan. Apalagi tahun ini meningkat jumlahnya sehingga akan lebih banyak masyarakat yang mendapat manfaat,” tutur Wagubsu.

Gubsu Edy Rahmayadi dan Wagubsu Musa Rajeckshah sendiri turut menyumbangkan masing-masing seekor sapi dalam acara pemotongan hewan kurban yang diselenggarakan PWI Sumut.

Ketua PWI Sumut H Hermansyah dalam kesempatan itu berterimakasih atas kehadiran Wagubsu. Hermansyah juga mengungkapkan terimakasih dari seluruh insan pers dan pengurus PWI Sumut atas sumbangan hewan kurban dari Gubsu dan Wagubsu. Kepada Ijeck, Hermansyah menjelaskan, penyembelihan hewan kurban rutin tiap tahun dilakukan PWI Sumut.

Baca Juga:   Sabrina: Perlu Layanan Pengaduan Sampai ke Tingkat Desa

“Ini sebagai wujud kepedulian sosial keluarga besar PWI Sumut. Ini kepedulian sosial kita,” kata Hermansyah yang saat itu didampingi oleh Sekretaris PWI Sumut, Edward Thahir, Dewan Penasehat PWI Pusat, HM Yazid, dan sejumlah pengurus lainnya.

Tahun lalu, ujar wartawan senior Harian Analisa ini, PWI Sumut menyembelih 4 ekor lembu dan 1 ekor kambing. Tahun 2019 ini, ujar Hermansyah, yang dipotong ada 5 ekor lembu dan 3 ekor kambing.

Pihaknya juga mengapresiasi berbagai kalangan yang turut menyumbang hewan kurban kepada PWI Sumut, seperti dari keluarga besar PT Kurnia Aneka Gemilang, produsen produk Sirup Kurnia, yang menyumbangkan seekor lembu.

Lalu, sumbangan hewan kurban anggota DPRD Sumut H Yasir Ridho Lubis, Ketua SPS Sumut H Farianda Putra Sinik SE, Wakil Ketua DPRD MedanH Ihwan Ritonga, Penasihat PWI Pusat HM Yazid, Direktur Unit Syariah Bank Sumut Tengku Machmud Jeffry, dan masih banyak lagi.

Baca Juga:   Pemko Padangsidimpuan Sembelih 9 Ekor Lembu

“Saya sendiri menyumbang seekor lembu untuk kurban,” ujarnya.

Ia menjelaskan, seluruh daging kurban dibagikan kepada anggota PWI Sumut dan masyarakat dengan mekanisme penggunaan kupon agar teratur.

“Penukaran kupon untuk pengambilan daging kurban dilakukan hari ini mulai pukul 15.00 WIB,” tegas H Hermansyah.(MS1/MS1)