Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
PlayPause
previous arrow
next arrow
Berita SumutEkonomiSumut

Walikota Padangsidimpuan Tandatangani MoU Dengan Ditjen Perbendaharaan

×

Walikota Padangsidimpuan Tandatangani MoU Dengan Ditjen Perbendaharaan

Sebarkan artikel ini

PADANGSIDIMPUAN-Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, SH, MM tandatangani Nota Kesepakatan tentang kerjasama peningkatan kualitas pengelolaan keuangan pemerintah pusat dan pemerintah daerah dengan Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Utara di Aula Kantor Walikota Padang sidempuan, Rabu (17/5/2023).

Wako Irsan menyampaikan pengelolaan keuangan negara yang baik dan bertanggung jawab merupakan bagian dari sasaran kinerja yang telah dituangkan pihaknya dalam rencana pembangunan jangka menengah Pemko Padang Sidempuan sekaligus menjabarkan Visi Misi Padang Sidempuan BERSINAR saat ini.

Dengan DAU (Dana Alokasi Umum) yang tahun ini sudah langsung melalui KPPN Kota Padang Sidempuan, Wako Irsan berharap peningkatan pengelolaan keuangan dapat lebih maksimal.

Baca Juga:   Terima Kunjungan Kabiro Organisasi, Walikota PSP : Kita Sudah Mempersiapkan Rencana Pembentukan UPTD

“Kami (Pemko Padang Sidempuan) selalu berupaya agar seluruh aturan dan ketentuan serta petunjuk dari Pemerintah Pusat akan dipatuhi”, ucapnya.

Tentu Pemko Padang Sidempuan sangat menyambut baik penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) ini , Kami juga meminta saran dan masukan untuk pemerintah daerah agar nantinya kerjasama program-program kementerian terhadap pemerintah daerah dan pusat dapat selaras, dan juga nantinya dalam pengelolaan keuangan pemerintah daerah terarah dan terukur sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat Padang Sidempuan, tutupnya.

Selanjutnya Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provsu Syaiful, SE, AK, MM, Ca mengucapkan terimakasih kepada Bapak Walikota Padang SIdempuan Irsan Efendi nasution, SH, MM yang telah meluangkan waktu di pagi yang baik ini.

Baca Juga:   Harga Cabai Cenderung Menurun

“Kota Padang Sidempuan merupakan Kabupaten/Kota kelima yang kami kunjungi dalam rangkaian kerja kami ini. Selain menjalin tali silaturahmi ke-34 kepala daerah, tugas utama kami adalah menjalankan amanah yang kita sampaikan dalam pelaksanaan keuangan negara baik bersumber APBN maupun APBD,” ucapnya

Saiful, menyampaikan dalam konteks data dan pembinaan yang ditandatangani oleh dirinya dengan pak Walikota kita akan jadikan ini sebagai bagian wadah Sinergi Koordinasi Kolaborasi Intimasi (SKKI).

Selanjutnya penandatanganan komitmen percepatan penyaluran dana fisik oleh Kepala Kanwil Perbendaharaan Provinsi Sumatera Utara danWalikota Padang SIdempuan dan penanda tanganan menuju wilayah bebas dari korupsi dan birokrasi yang di tandatangani oleh, Plt. kepala BPKAD, Kadis kesehatan, Kadis PUPR, Kadis PP & PA, Kadis Pelayanan Terpadu Satu Pintu & Inspektur Kota Padang Sidempuan. (MS12)

Baca Juga:   Tingkatkan Kualitas Pendidikan Usia Dini, GOPTKI Sergai Gelar Monitoring