Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
PlayPause
previous arrow
next arrow
Berita Sumut

Waspadai Omicron, Asahan Kejar Target Vaksinasi

×

Waspadai Omicron, Asahan Kejar Target Vaksinasi

Sebarkan artikel ini

ASAHAN-Sebagai upaya mewaspadai virus Covid jenis omicron, Pemerintah Kabupaten Asahan mengejar pencapaian vaksinasi di Asahan. Saat ini, vaksinasi sudah tercapai 65,97 persen.

“Kami optimis hingga akhir Desember nanti target vaksinasi 70 persen tercapai. Per hari ini realisasi vaksinasi kita sudah di angka 65,97 persen. Segala upaya kita lakukan apalagi sekarang ada jenis baru omicron,” kata Bupati Asahan, Surya Jumat, (17/12/2021).

Sejauh ini, kata Surya ketersediaan vaksin masih aman. Antusias masyarakat untuk divaksin yang digelar diberbagai tempat juga belum surut.

“Selain vaksinasi, persiapan untuk menghadapi varian virus baru ini dengan mempersiapkan ketersediaan ruangan di rumah sakit untuk mengantisipasi,” kata dia.

Baca Juga:   Parlindungan Purba Motivasi 278 Peserta Pemagangan : Semoga Anda Menjadi Mutiara-Mutiara Kehidupan

Juru bicara Gugus Tugas Asahan, Rahmad Hidayat Siregar mengatakan, berdasarkan data yang diterima menyatakan sejak Oktober lalu, hingga sampai saat ini belum ada penambahan kasus Covid19 di Asahan. Data dihimpun dari Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, vaksinasi sudah mensasar 378.361 jiwa.

“Vaksinasi dilakukan dengan mendatangi dari rumah ke rumah, bersama TNI – Polri. Kita yakin target vaksinasi di Asahan tercapai,” jelasnya.

Apalagi, dikatakannya, jelang Natal dan Tahun Baru ini berpotensi menimbulkan gejala dan paparan Covid. Ia menghimbau masyarakat tetap disiplin menjaga protokol kesehatan. (MS10)