Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Mobile
Media Sumutku Mobile
Media Sumutku Mobile
Media Sumutku Mobile
previous arrow
next arrow
Media Sumutku Landscape
Media Sumutku Landscape
Media Sumutku Landscape
Media Sumutku Landscape
previous arrow
next arrow
Berita Sumut

Wujudkan Kamtibmas Kondusif Pada Malam Minggu Polres Tanjung Balai Bersama Pemko Gelar Patroli Skala Besar

×

Wujudkan Kamtibmas Kondusif Pada Malam Minggu Polres Tanjung Balai Bersama Pemko Gelar Patroli Skala Besar

Sebarkan artikel ini

Tanjungbalai – Untuk mewujudkan sitkamtibmas dan sitkamceltibcarlantas yang aman dan kondusif mengantisipasi semua gangguan kamtibmas seperti 3C, Perjudian, Miras, Premanisme, Peredaran gelap penyalahgunaan Narkoba, Geng Motor dan Balap Liar, Polres Tanjungbalai bersama Pemko menggelar Patroli Skala Besar.

Kegiatan patroli berlangsung pada Sabtu (18/11/23) sekira pukul 23.00 Wib diseluruh wilayah hukum Polres Tanjungbalai

Kegiatan di Pimpin Kabag Ops Polres Tanjung Balai AKP M.P. Pardede SH diikuti Kabag SDM Kompol J. Sinaga, Kasat lantas AKP R. Sitepu SH.MH, Kasat Samapta AKP. J. Gultom, Kapolsek TBS AKP M.H Sitorus SH, Para Perwira Polres Tanjungbalai, Brigadir 40 orang dan Personil Satpol PP Pemko Tanjungbalai 10 orang.

Kapolres Tanjungbalai AKBP. Ahmad Yusuf Afandi SIK. MM melalui Kabag Ops AKP M.P. Pardede SH saat dikonfirmasi dilokasi kegiatan mengatakan, “Kegiatan patroli skala besar ini bertujuan untuk menciptakan Situasi kamtibmas dan Situasi kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Tanjungbalai.

Baca Juga:   IAD Wilayah Sumut Gelar Lomba Paduan Suara dan Lomba Menari, Ini Daftar Juaranya

Dalam kegiatan ini dibagi dalam tiga Tim yaitu : Tim I (pertama) dipimpin oleh Kabag Ops dengan sasaran Jalan Jenderal Sudirman Km.7 Kec Datuk Bandar Perbatasan Kota Tanjung Balai dengan Kab Asahan melakukan pemeriksaan Administrasi kendaraan, kelengkapan ranmor, barang bawaan kendaraan Roda 2, Roda 3 dan Roda 4 atau lebih dan himbauan

Kemudian Tim II dipimpin Kapolsek Tanjung Balai Selatan AKP MH. Sitorus SH sasaran lokasi bundaran PLN jalan jenderal sudirman Km.2 Kec. Tanjung Balai Selatan melakukan antisipasi balap liar, begal, 3C (Curas, Curat, Curanmor), pengendara yang ugal ugalan, pemeriksaan Administrasi pengendara Sepeda motor dan mobil

Selanjutnya Tim III dipimpin Kabag SDM Kompol J. Sinaga dengan sasaran lokasi Jalan lingkar Sei tualang raso, jalan lingkar teluk nibung, jalan DI. Panjaitan Kec. Sei Tualang Raso dan Jalan besar Teluk Nibung dalam rangka antisipasi balap liar, begal dan 3C.

Baca Juga:   Rapat Paripurna Laporan Hasil Reses Anggota DPRD Medan dari Dapil 1-5, Masih Banyak Keluhan Terkait Infrastruktur dan UHC

“Dalam kegiatan Patroli ini kami menggunakan randis tiga unit mobil dinas Sat Samapta, dua unit mobil dinas Sat Lantas, satu unit Truck Sat Samapta, Lima Unit Mobil Dinas Polsek Jajaran dan satu unit mobil dinas Sat Pol PP Pemko Tanjungbalai.

“Kami menyisiri dipersimpangan dan ruas Jln. Jenderal Sudirman Km. 2 Bundaran PLN, Jln. Lingkar Sei Tualang Raso, Jln. Lingkar Teluk Nibung, Jln. D. I Panjaiatan Kec. Sei Tualang Raso dan Jln. Besar Teluk Nibung dengan sasaran Geng Motor/Balap Liar, 3C, Perjudian, Miras, Narkoba dan Premanisme.

Lanjut Kabag Ops, “Dari hasil patroli skala besar malam ini kami berhasil mengamankan 16 Unit Sepeda Motor dan 1 Unit mobil jenis Daihatsu Terios dengan berbagai macam jenis pelanggaran lalu lintas seperti menggunakan Knalpot Brong, Tidak menggunakan Plat Nopol, Pengendara Ugal ugalan, Remaja diduga hendak melakukan balap liar dan Tidak memiliki SIM/STNK dan terhadap seluruh kendaraan tersebut telah dilakukan penilangan dan diamankan di polres Tanjung balai. (MS10)