Sumut

34 Kafilah Asal Asahan Ikuti STQH ke XVII Sumut

mediasumutku.com | ASAHAN- Bupati Asahan, Surya, melepas 34 kafilah asal Kabupaten Asahan untuk mengikuti  Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke XVII tahun 2021 Provinsi Sumatera Utara di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Kamis (27/05/2021).

Bupati Asahan, Surya, dalam Sambutannya  berharap, kafilah yang terpilih menuju STQH ke XVII untuk mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits di tingkat Provinsi Sumatera Utara pada tahun ini dapat mewujudkan harapan masyarakat kabupaten Asahan untuk menjadi yang terbaik di tingkat provinsi Sumatera Utara.

Dia mengatakan, agar kafilah yang akan mengikuti perlombaan STQH dapat tetap menerapkan protokol kesehatan. Kepada pelatih dan offficial, Bupati berpesan agar bersungguh-sungguh menjaga dan melatih peserta agar apa yang menjadi harapan untuk menjadi yang terbaik dapat diperoleh.

“Kepada tim medis, saya berpesan agar terus melakukan pengawasan kondisi kesehatan kafilah Kabupaten Asahan serta melakukan koordinasi dengan petugas kesehatan setempat,” ujarnya.

Mengakhiri sambutannya, dia berpesan, agar para kafilah Kabupaten Asahan yang akan berpartisifasi dapat mengharumkan nama Kabupaten Asahan di tingkat Sumatera Utara atau bahkan tingkat nasional.

Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial Setdakab Asahan, Ali Mughofar dalam laporannya menyampaikan, Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke XVII tahun 2021 Provinsi Sumatera Utara akan berlangsung selama 7 hari sejak tanggal 27 Mei 2021 sampai dengan 2 Juni 2021 mendatang di Kampus BPSDM  Jl. Ngalengko no. 1 Medan.

“Jumlah kafilah Kabupaten Asahan pada pelaksanaan STQH ke XVII tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2021 ini sebanyak 34 orang yang terdiri dari pimpinan kafilah, pelatih, official, tenaga kesehatan dan peserta,” sebutnya.(MS10)