Berita Sumut Headline Sumut

Wagub Musa Rajekshah Pastikan Kesiapan Sambut Menko Airlangga

MEDAN – Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah memastikan kesiapan menyambut Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Sumut, Sabtu (24/12) mendatang.

Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah melakukan rapat dengan melibatkan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumut Doddy Zulverdi, Kepala Bulog Sumut Arif Mandu, Direktur Utama Bank Sumut Rahmat Fadillah Pohan, Kepala Biro Perekonomian Naslindo Sirait, Plt Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura Lusyantini, Sekdis Perindag Fitrah di Rumah Dinas Wagub, Jalan Teuku Daud, Kamis (22/12).

“Berkenaan dengan kunjungan Menko Perekonomian Bapak Airlangga Hartarto kita melakukan rapat koordinasi persiapan-persiapan untuk menerima kunjungan beliau,” ujar Ijeck.

Ijeck berharap rangkaian kegiatan dalam menyambut kunjungan kerja Menko Airlangga bisa berjalan lancar dan memberi manfaat bagi kemajuan Sumut. “Mudah-mudahan semua sesuai harapan dan semua ini InshaAllah manfaatnya untuk daerah kita,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Bulog Sumut Arif Mandu memastikan persediaan minyak goreng, beras dan gula pada Natal dan Tahun Baru 2022/2023 aman. “Perlu diketahui Pak Wagub, minyak goreng kita persediaannya ada 64.000 liter, beras ada 7.200 ton dan gula ada 134 ton. Kami pastikan persediaan ini aman hingga Januari 2023,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BI Sumut Doddy Zulverdi mengungkapkan berdasarkan pemantauan BI harga kebutuhan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru 2022/2023 cenderung meningkat karena permintaan yang juga mulai meningkat. “Akhir tahun kenaikan harga pokok biasa, dan menurut pemantauan kita kenaikannya juga masih wajar,” ujar Doddy.

Menko Airlangga dikabarkan akan melakukan kunjungan kerja ke pasar tradisional untuk memastikan keterjangkauan harga serta ketersediaan pasokan pangan pokok pada Natal dan Tahun 2022/2023 dan rangkaian kegiatan lainnya.