Berita Sumut Sumut

Resmikan Kantor Sekretariat TP PKK Tualang, Wabup Sergai : Semoga Menjadi Pusat Informasi Terpadu

PERBAUNGAN-Semoga kehadiran kantor baru ini menjadi pusat informasi terpadu tidak hanya bagi kaum perempuan, namun juga sebagai posko lansia/balita serta pusat penanganan stunting di Kelurahan Tualang Kecamatan Perbaungan.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, M.SP saat meresmikan Kantor Sekretariat TP PKK Kelurahan Tualang Kecamatan Perbaungan sekaligus menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H yang diselenggarakan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) di halaman Masjid Nurul Hidayah Kelurahan Tualang Kecamatan Perbaungan, Kamis (22/12/2022).

Dalam kesempatan tersebut Wabup Adlin yang didampingi Ketua GOPTKI Ny Aini Zetara Adlin Tambunan berpesan agar PKK terus berperan aktif dalam melaksanakan penyuluhan, motivator, dan penggerak masyarakat dalam melaksanakan program PKK, pesannya.

Usai meresmikan Kantor Sekretariat PKK Kelurahan Tualang, Wabup Adlin juga menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman Masjid Nurul Hidayah Kelurahan Tualang yang lokasinya berdekatan dengan Kantor Sekretariat PKK Tualang.

“Momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat dijadikan sebagai wahana untuk meningkatkan tali silaturahmi dan memaknai sekaligus meneladani sikap dan perilaku maupun budi pekerti Nabi yang penuh dengan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Selain itu menerapkan sepenuhnya dikehidupan kita sehari-hari baik kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ungkapnya.

Kemudian, lanjutnya lagi, makna yang paling mendasar dari peringatan Maulid Nabi adalah untuk mengevaluasi sejauh mana uswatun hasanah yang melekat pada diri Rasulullah SAW dan dapat diteladani serta dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

“Sungguh merupakan kerugian apabila acara seperti ini tidak mampu merubah perilaku kita ke arah yang lebih baik lagi dari sebelumnya, baik dalam tataran ibadah secara vertikal melalui peningkatan iman dan taqwa,” tutupnya dihadapan OPD terkait, Camat Perbaungan serta masyarakat sekitar yang mengikuti kegiatan. (MS8)