Headline Olahraga

Andrea Pirlo Ditunjuk Jadi Pelatih Juventus

Mediasumutku.com | Turin : Andrea Pirlo resmi ditunjuk sebagai pelatih Juventus pasca pemecatan Maurizio Sarri. Juventus bergerak cepat mencari pengganti Sarri yang diberhentikan sebagai konsekuensi dari kegagalan di Liga Champions. Dan Pirlo dipercaya untuk menggantikannya dengan kontrak selama dua tahun.

Pelatih berusia 41 tahun yang pernah tampil dalam 164 pertandingan bersama Si Nyonya Tua antara 2011-2015, 10 hari yang lalu ditunjuk sebagai manajer Juventus U-23. Namun kini dia promosi untuk menangani tim senior.

“Hari ini memulai babak baru dalam kariernya di dunia sepakbola. Seperti yang dikatakan sekitar seminggu yang lalu: dari Maestro ke Mister,” bunyi pernyataan resmi klub menggambarkan sosok Pirlo.

“Mulai hari ini dia (Pirlo) akan menjadi pelatih untuk pemain-pemain Juventus karena klub telah memutuskan untuk mempercayakannya dengan kepemimpinan teknis tim utama, setelah memilihnya untuk Juventus U-23,” sambung pernyataan tersebut, dilansir dari SportsMole, Minggu (9/8).

Pilihan Juventus tersebut didasari pada keyakinan bahwa Pirlo memiliki apa yang diperlukan untuk memimpin dan mengejar kesuksesan baru.

Sementara Sarri yang baru satu musim menangani La Vecchia Signora harus terbuang setelah Cristiano Ronaldo cs kalah gol tandang dari Lyon, Jumat (7/8) malam.

Usai pertandingan, pihak klub mengeluarkan pernyataan, “Juventus mengumumkan bahwa Maurizio Sarri telah dibebaskan dari jabatannya sebagai pelatih tim utama.”

“Klub mengucapkan terima kasih kepada pelatih karena telah menulis halaman baru dalam sejarah Juventus dengan memenangkan Scudetto kesembilan berturut-turut, puncak dari perjalanan pribadi yang membuatnya bergerak melalui setiap level sepakbola Italia.”