Politik

Dambaan Akan Jadikan Petani Sergai Penyumbang Surplus Utama di Sumut

mediasumutku.com| SERGAI- Calon Wakil Bupati Serdang Bedagai, Adlin Umar Yusri Tambunan mengungkapkan, petani adalah pahlawan yang sering dilupakan. Namun tidak bagi pasangan Dambaan (Darma Wijaja-Adlin Tambunan).

Jika terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sergai pada Pilkada Sergai, 9 Desember 2020 mendatang, Dambaan akan menjadikan Sergai menjadi sumber penyumbang surplus utama di Sumatera Utara dengan memperbaiki irigasi hulu dan hilir. Bahkan, juga akan memanajemen pupuk subsidi yang tepat sasaran.

“Insya Allah jika kami pasangan Dambaan didukung, pada pilkada 9 desember 2020, cita-cita petani adalah cita cita kami juga bersama petani, Sergai berjaya,” kata Adlin Tambunan saat menghadiri acara turun Ladang bersama Kelompok Tani Yayasan Apindo Sumut Mandiri( YASU MANDIRI) di Desa Naga Kisar, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Minggu(18/10).

Kegiatan turun Ladang dalam rangka sawah baru di eks lahan PT. Lubuk Naga yang diprakarsai Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Serdang Bedagai.

Dalam kesempatan ini, Ketua Kelompok Tani Yasu Mandiri, Bolas Simbolon sekaligus Ketua HKTI Kecamatan Pantai Cermin mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan kepedulian pasangan calon bupati dan wakil bupati sergai bapak Darma Wijaya dan Adlin Tambunan.

“Sosok Dambaan tidak saja peduli tapi sering berbagi dengan petani dan mau menerima aspirasi dan keluhan masyarakat petani. Kelompok Tani Yasu Mandiri sendiri adalah petani asli naga kisar, bukan pekerja tani yang selama ini dituduhkan. Harapan kami nantinya petani naga kisar bisa menjadi penyumbang surplus hasil padi Sergai,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua HKTI Sergai,
Anka Wijaya SH mengatakan, perlunya sinkronisasi antara pemkab dengan seluruh petani maupun HKTI sebagai wadahnya.

“Petani memerlukan perhatian penuh pada saluran irigasi dan ketersediaan pupuk subsidi, juga bantuan-bantuan buat kelompok tani yang ada,”pungkasnya. (MS12)


Tinggalkan Balasan