Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
previous arrow
next arrow
HankamHeadlineNasionalPolitik

Wakapolri Agus Andrianto Pastikan Kesiapan Aparat Jaga Keamanan Pemilu 2024

×

Wakapolri Agus Andrianto Pastikan Kesiapan Aparat Jaga Keamanan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Agus Andrianto

mediasumutku.com | JAKARTA-Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Agus Andrianto memastikan kesiapan aparat dalam menjaga keamanan Pemilu pada 14 Februari 2024 nanti.

Hal tersebut disampaikan Wakapolri usai menyerahkan bantuan sosial dalam kegiatan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan Polri Presisi Untuk Negeri yang dilaksanakan di Stadion Temenggung Abdul Jamal Kota Batam, Kepulauan Riau, Jumat (2/2/2024).

“Kalau pemilu pasti Pak Kapolda sudah siap dan saya yakin kalau polisi dekat dengan masyarakat, kalau seluruh aparat dekat dengan masyarakat tidak ada masalah yang tidak selesai. Keamanan pasti dijaga,” kata Agus Andrianto.

Dengan begitu, ia juga mengajak pada seluruh masyarakat agar dapat bersama-sama mewujudkan keamanan serta menciptakan suasana aman dan damai dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

Baca Juga:   Jelang Masa Tenang Pemilu 2024, Pemko Medan Siap Dukung Bawaslu dalam Penertiban APK

“Mari bantu Polri, bantu aparat untuk mewujudkan keamanan, ciptakan suasana sejuk utamanya jelang pemilu 2024,” tandasnya.

Polda Kepulauan Riau (Kepri) mengerahkan 3.747 personel untuk mengamankan pelaksanaan Pemilu 2024 agar berjalan aman dan damai.

Diberitakan sebelumnya, Kapolda Kepri Irjen Pol. Yan Fitri Halimansyah di Batam, Selasa (30/1) mengatakan 3.747 personel tersebut untuk tahap pemungutan suara, yang akan ditingkatkan dengan memaksimalkan jumlah personel yang tersedia.

Ia menyampaikan untuk di daerah pulau terluar, para personel itu akan segera berangkat ke wilayah penugasannya pada ‘H-7’ sebelum pencoblosan.

“Harapan kami mereka sudah bisa memposisikan diri mereka ‘H-6’ atau ‘H-5’ sudah di lokasi (penugasan) masing-masing,” kata Yan.

Baca Juga:   Selama Sepekan Ini, IHSG Anjlok 2,99% Selama Sepekan

Ia menyebutkan untuk potensi kerawanan di Kepri cukup kondusif dan semua pemangku kebijakan juga bekerja sama untuk menjaga provinsi tersebut agar tetap aman, damai serta kondusif dalam pesta demokrasi.