Bermartabat Headline Kesehatan Medan Religi Sumut

Ephorus GKPA Jalin Silaturahmi dengan Ketua DPRD Sumut

mediasumutku.com | MEDAN – Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting meminta tokoh dan pemuka agama, yang terhimpun dalam berbagai perkumpulan dan wadah untuk mendoakan negeri ini agar segera terhindar dari pandemi Covid-19.

“Pemerintah saat ini sedang fokus pada penanggulangan Covid-19, harapan kita semua pihak dan semua elemen ikut berperan, termasuk tokoh dan pemuka agama untuk ikut berdoa dan bersama membantu menanggulangi pandemi Covid-19 ini,” kata Baskami Ginting di Medan saat menerima audiensi dan silaturahmi Ephorus GKPA Pdt. Togar Simatupang dan Sekjen GKPA Pdt. Ramos BB Simanjuntak, dan didampingi Anggota DPRD Sumut Fraksi NasDem Drs. Parsaulian Tambunan,M.Pd di ruang kerjanya Selasa (25/5/2021).

Lebih lanjut Baskami Ginting menyampaikan, tokoh agama, tokoh Masyarakat dan tokoh Pemuda mempunyai peran yang sangat penting dalam rangka menggerakkan partisipasi masyarakat untuk ikut bersama menanggulangi Covid-19.

“Misalnya tentu saja dengan mematuhi protokol kesehatan, dan tetap menjaga jarak serta tidak berkumpul di tempat yang berpotensi menjadi sumber penyebaran virus Corona,” katanya.

Baskami juga meminta Ephorus selaku pimpinan jemaat GKPA untuk terus mengimbau umat dan masyarakat melalui pelayanan dan kegiatan-kegiatan positif yang mendukung pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19.

“Kita juga di dewan terus berusaha melakukan kordinasi dengan kalangan eksekutif, berbagai komponen di masyarakat untuk mengedukasi dan mengingatkan masyarakat terkait bahaya pandemi Covid-19,” katanya.

Ephorus GKPA Pdt Togar Simatupang mengatakan, kehadirannya di dewan adalah dalam rangka silaturahmi.

“Kita ingin silaturahmi ini memberikan kekuatan dalam rangka menjalankan fungsi GKPA di tengah masyarakat,” katanya.

Terkait dengan imbauan Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting tentang penangulangan Covid-19, Ephorus GKPA Pdt Togar Simatupang mengatakan, bahwa pihaknya sudah melakukan berbagai upaya positif dalam menggugah kesadaran masyarakat untuk ikut serta memutus mata rantai penyebaran virus ini.

“Tata acara di gereja selama pandemi Covid-19 sudah kita sesuaikan dengan anjuran pemerintah, yaitu mengedepankan penerapan protokol kesehatan dan menghindari terjadinya kerumunan, termasuk acara-acara lainnya,” tandasnya.

Sementara Anggota DPRD Sumut Parsaulian Tambunan yang juga salah seorang pengurus di Kantor Pusat GKPA menyampaikan bahwa dalam setiap kali kunjungannya ke daerah dan bertemu dengan masyarakat, khususnya jemaat GKPA di Tabagsel secara berkesinambungan selalu mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Tidak hanya pada saat reses atau sosialisasi peraturan daerah, pada saat kunjungan-kunjungan kerja ke daerah pun selalu mengingatkan masyarakat agar ikut berperan membantu pemerintah dalam memutus mata rantai virus Corona,” tandasnya.