Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
EkonomiHeadlineSumut

Semua Sangat Merasakan Dampak Corona

×

Semua Sangat Merasakan Dampak Corona

Sebarkan artikel ini

Mediasumutku.com | Padangsidimpuan : Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Nasdem Parsaulian Tambunan, menjemput aspirasi masyarakat lewat acara reses II Anggota DPRD Sumut Tahun 2020 di Dapil Sumut 7 meliputi Kabupaten Tapanuli Selatan, Mandailing Natal, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, dan Kota Padang Sidempuan yang berlangsung sejak 11 Mei sampai 15 Mei 2020.

Selain menggelar acara Reses menampung aspirasi masyarakat, Parsaulian Tambunan yang juga pendiri Yayasan LMC mengadakan bakti sosial bagi sembako kepada warga masyarakat yang terdampak corona di tempat dimana diadakan acara sosialisasi dan reses.

Menurut Parsaulian Tambunan, Sabtu (16/5/2020), acara reses dan acara bakti sosial pemberian bantuan sudah dilaksanakan di Kabupaten Tapsel, Madina dan Kota Padangsidimpuan. Acara perdana Senin (11/5/2020) di Kecamatan Arse dan Sipirok. Selasa (12/5/2020) di Kecamatan Saipar Dolok Hole, Rabu (13/5/2020) di Kecamatan Batang Angkola dan Kota Padangsidimpuan, Kamis (14/5/2020) di Kecamatan Panyabungan, Madina tepatnya di Janji Matogu dan di Kota Padangsidimpuan tepatnya di Kecamatan Angkola Julu dan diakhiri Jumat (15/5/2020) di Tapanuli Selatan tepatnya di Yayasan LMC di Desa Marisi Kecamatan Angkola Timur.

Baca Juga:   Ketika RI Jadi Tujuan Relokasi Pabrik Perusahaan Dunia

Reses hari terakhir, Jumat (15/5/2020) dirangkai dengan acara buka puasa bersama, pemberian bantuan kepada masyarakat dan anak yatim piatu di Komplek Yayasan LMC.

“Di musim covid-19 ini, kita sangat prihatin dengan keadaan masyarakat terutama yang terkena dampak langsung. Kita juga menghimbau masyarkat agar mematuhi protokol kesehatan, menggunakan masker setiap kali keluar rumah, mencuci tangan pakai sabun dan menerapkan physical distancing (jaga jarak),” katanya.

Ratusan paket sembako yang kita siapkan, kata Parsaulian sudah didistribusikan di Tapsel, Madina dan Kota Sidempuan. Temuan kita dilapangan, wabah Covid-19 membuat masyarakat merasa cemas, khawatir dan merasa takut untuk melakukan aktivitas karena adanya himbauan dari Pemerintah untuk berdiam diri di rumah.

Baca Juga:   Kajatisu Amir Yanto Jalin Silaturahmi dengan Baskami Ginting

“Bantuan yang kita berikan kepada masyarakat jangan dinilai dari jumlah, tapi ini adalah salah satu bentuk kepedulian kita terutama kepada masyarakat yang merasakan dampak langsung dari corona ini. Kiranya bantuan yang kita berikan bisa meringankan beban mereka terutama dalam suasana bulan suci Ramadhan dan menyambut Idul Fitri 1441 H,” kata Parsaulian Tambunan.

Dari hasil pertemua tatap muka dengan masyarakat dan mendengar aspirasi masyarakat di Dapilnya, Parsaulian meminta agar Pemerintah memperhatikan nasib masyarakat Tabagsel yang umumnya bertani dan berkebun.

“Mengingat harga-harga komoditi sektor pertanian dan perkebunan yang terus menurut, seperti harga karet, harga kopi, sayur mayur dan yang lainnya. Masyarakat saat ini kesulitan juga dalam mendapatkan pupuk yang diharapkan dapat meningkatkan hasil usaha taninya,” papar Parsaulian.

Baca Juga:   RSUD HAMS Kisaran Gelar Donor Darah Masal Jelang HUT Asahan

Warga masyarakat Tabagsel menaruh harapan besar kepada Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Nasdem Parsaulian Tambunan agar apa yang mereka sampaikan, apa yang menjadi aspirasi mereka bisa direalisasikan.

Dalam tatap muka dengan masyarakat, Parsaulian juga menyinggung mengenai Kelompok Tani dan Gabungan Kelompok Tani yang perlu mendapat perhatian Pemerintah baik dari pusat maupun daerah.

Selain masalah sulitnya mendapatkan pupuk disaat jelang musim tanam, kata Parsaulian, masyarakat Tabagsel juga meminta agar pemerintah memperhatikan kondisi jalan ke daerah mereka, saluran irigasi dan regulasi harga komoditi pertanian.