Gubernur AAL Motivasi 115 Taruna AAL Tingkat I Angkatan ke-68

Mediasumutku.com | Surabaya – Untuk memberikan semangat dan memotivasi para Taruna Angkatan Laut supaya lulus dalam menjalani masa pendidikan 3,5 tahun kedepan, maka pihak Akademi Angkatan Laut (AAL) telah memberi pembekalan kepada 115 siswa Tarunanya.

Hal ini di sampaikan Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. saat memberi pembekalan kepada 115 Taruna dan Taruni AAL Tingkat I Angkatan ke-68 di Gedung Salahutu Kampus AAL, Bumimoro, Surabaya, Sabtu (29/2/2020).

Dalam pembekalan tersebut, tampak hadir Komandan Resimen AAL Kolonel Laut (P) Avianto Rooswirawan, S.E., M.Si., para Komandan Batalyon dan para Pengasuh Taruna Resimen AAL lainnya.

Dalam pembekalannya, Gubernur AAL mengatakan bahwa dengan berbekal modal disiplin para taruna pasti bisa menjalani pendidikan 3,5 kedepan dengan baik.

Sebagai Taruna calon perwira TNI AL lanjutnya, harus tegar dan jangan mudah berkeluh kesah. Salah satunya menyikapi hasil psikotes dalam rangka penentuan korps, dimana hasil psikotes itu adalah hasil karakter diri sendiri, tidak ada intervensi dari orang lain.

Menurut Gubernur AAL, dalam waktu dekat ini, Taruna AAL Tingkat I akan melaksanakan pelayaran Prajalasesya, yaitu latihan pelayaran yang bertujuan menanamkan dan menumbuhkan jiwa bahari serta membina fisik matra laut.

Edi Sucipto, mengungkapkan pihaknya berkeinginan para Taruna lebih mengenal, mengetahui secara langsung tata cara kehidupan di kapal agar memiliki daya tahan fisik dan mental sesuai dengan tuntutan kebutuhan sebagai prajurit matra laut.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur AAL juga memberikan kesempatan tanya jawab kepada para calon perwira TNI AL ini, untuk bertanya seputar pendidikan yang akan dijalani selama di AAL.

MS8

Next Post

Ini Kata Lorenzo Saat Dapat Tawaran Jadi Komentator MotoGP 2020

Ming Mar 1 , 2020
Mediasumutku.com | Lesmo : Jorge Lorenzo mengakui bahwa dirinya berpeluang dapat pekerjaan baru selain jadi pembalap pengembang Tim Yamaha di MotoGP musim 2020. Lorenzo mengakui bahwa saat ini dirinya telah mendapatkan komentator untuk memberikan analisisnya soal balapan di MotoGP. Sebagaimana diketahui, Lorenzo memang dipastikan bakal kembali memperkuat Tim Yamaha di […]

Breaking News