Kesehatan

Jadikan Masker Sebagai Gaya Hidup

mediasumutku.com | ASAHAN – Pemakaian masker harus menjadi gaya hidup baru di masyarakat. Sebab, penggunaan masker penting untuk melindungi diri sendiri dan orang lain dari penularan dan penyebaran covid-19.  Hal itu disampaikan oleh Kapolsek Kota Kisaran, Iptu IR Sitompu disela kegiatan pembagian masker kepada masyarakat, Rabu (14/10/2020).

“Saya menghimbau masyarakat untuk gunakan masker. Masker menjadi sebagai gaya hidup dan menjadi budaya baru kita, kalau teman-teman ketinggalan handphone pasti bingung pulang ambil ya kan. Sama seperti masker. Masker harus terus dipakai,” kata Kapolsek.

Menurutnya, kesadaran dalam diri untuk menggunakan masker adalah hal yang paling penting untuk dibangun. Hal ini untuk memulihkan kondisi di Indonesia. Pemakaian masker akan terus digalakkan mulai dari bawah sampai tingkat nasional.

“Kalau kesehatan kita ini pulih, maka ekonomi kita akan bangkit,” jelasnya.

Saat ini relawan bergabung dengan Polsek Kota Kisaran, tujuannya untuk membudayakan penggunakaan masker di saat pandemi demi mencegah covid-19 yang masih mewabah, salah satunya di Kisaran.

Salah satu upaya penggunaan masker menjadi budaya dalam kehidupan sehari-hari, yakni masker yang dibagikan tidak hanya kepada masyarakat maupun pengendara yang kedapatan tidak menggunakan masker saja, tetapi juga kepada setiap warga yang melintas di kawasan tersebut.

“Kami memberikan masker kepada masyarakat yang tidak gunakan masker dan juga kepada masyarakat yang sudha sadar pentingnya memakai masker, kami berikan sebagai masker cadangan,” sebutnya. (MS10)

Tinggalkan Balasan