Headline Kesehatan Sumut

Jelang Imlek, KITA KOMPAK Gelar Baksos Pengobatan Gratis

mediasumutku | Batangkuis : Kominutas Indonesia Tionghoa (KITA) bekerjasama dengan Komunitas Masyarakat Peduli Amal dan Kebajikan (KOMPAK) menggelar acara bakti sosial pengobatan gratis massal di Jalan Pelita Batangkuis Pekan (sebelah Vekong), Minggu (12/1/2020) yang lalu.

Acara baksos juga didukung oleh Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Medan, Sumatera Utara, Kepala Desa Batangkuis Pekan Khairul Arzani, SH serta para donatur yang berkontribusi dalam pelaksanaan baksos ini.

Ketua KOMPAK Medan Budi Malem didampingi Ketua KITA Edy Sugandi dan Sekretaris Hadiyanto menyampaikan bahwa kegiatan baksos ini sekaligus sebagai wujud kepedulian terhadap sesama dan menyambut Tahun Baru Imlek 2571.

“Baksos pengobatan massal yang kita lakukan antara lain pemeriksaan gula darah, pemeriksaan kolesterol, alergi, pemberian obat dan vitamin dan pemeriksaan lainnya,” kata Budi Malem.

Baksos yang diikuti ratusan warga masyarakat ini, diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dan membantu masyarakat dalam memeriksakan kesehatannya. Pengobatan dan pemeriksaan gratis seperti ini tidak hanya dilakukan pada momen hari besar keagamaan.