Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Berita SumutHeadlineSumut

Hamsiruddin Siregar Dukung Penuh Pengajian Wirid Yassin Rayon Nagasaribu Semakin Maju dan Berkembang

×

Hamsiruddin Siregar Dukung Penuh Pengajian Wirid Yassin Rayon Nagasaribu Semakin Maju dan Berkembang

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum ParPaluta H. Hamsiruddin Siregar

mediasumutku.com | PALUTA-Pelaksanaan Halal Bi halal Tim Keluarga Nagasaribu (TKN) bersama Pengajian Wirid Yasin se-Rayon Nagasaribu jumlahnya membludak. Menurut keterangan Hatobangon Sian Bangun Purba (Raja Fahd Siregar) ada kira-kira 800 orang yang hadir dalam silaturahmi tersebut.

“Alhamdulillah, semoga ini menjadi ‘partanda nadenggan on’ -(pertanda yang baik) kepada H. Hamsiruddin Siregar, SH (RCM) yang sudah dideklarasikan maju manjadi salah satu Calon Bupati Paluta Periode 2024-2029,” kata Raja Fahd Siregar.

Hamsiruddin Siregar selaku Dewan Pembina TKN sangat peduli terhadap sesama dan dalam kesempatan ini ia juga memberi perhatian besar kepada pengajian Wirid Yassin Rayon Nagasaribu baik bersifat materil maupun moril.

Hamsiruddin juga mendukung penuh Wirid ini, karena, dengan ibadah pengajian yang digelar secara rutin dapat memperkokoh sosial kemasyarakatan.

Baca Juga:   12 Aset Pemko Medan Telah Bersertifikat

Kegiatan Halal bi Halal yang digelar di Desa Nagasaribu, Padang Bolak Tenggara, Paluta, beberapa hari lalu dihadiri Ketua Pengajian Wirid Yasin Akbar se-Rayon Nagasaribu beserta pengurus serta anggota, Ustadz Amal Bakti Simamora dari Padanggarugur serta para undangan dari berbagai daerah yang ada di Padanglawas Utara.

“Masih dalam suasana Idulfitri, saya mengucapkan minal aidin wal faijin, mohon maaf lahir dan bathin kepada semua ibu-ibu dan bapak-bapak yang hadir, semoga Allah menjadikan kita dalan keadaan fitrah,” demikian sambutan yang disampaikan Hamsir Siregar.

Pasca Pemilu dan Idulfitri 1445 H, lanjutnya timbul niatan bersama antara Tim Keluarga Nagasaribu dan Wirid Yasin Akbar se-Rayon Nagasaribu untuk mengadakan pertemuan di akhir April 2024 lalu, agar pengajian diaktifkan kembali, dengan melaksanaan Halal BI Halal.

Baca Juga:   Polres Sergai Tembak Kurir Pil Extasi Jaringan Lapas, BB 6.578 Butir Disita

“Hari ini, kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Ketua Wirid Yasin Akbar beserta pengurus. Demikian juga kepada berbagai pihak yang telah membantu baik fasilitas, tenaga dan lainnya dari kaum famili dan tetangga. Ibu-ibu dan bapak-bapak yang kami hornati hingga acara ini bisa berlangsung,” tandasnya.

Walaupun baru 5 tahun kita bergaul di Nagasaribu ini, kata Hamsir Siregar tapi pelaksanaan pengajian Akbar se-Rayon Nagasaribu, semakin berkembang dengan baik.

Tokoh Masyarakat Bangun Purba Raja Fahd Siregar menyampaikan aktifnya kembali pengajian antara lain karena dukungan dari H. Hamsiruddin Siregar, baik berupa fasilitas, sarana dan lainnya.

“Oleh sebab itu, alangkah baiknya kalau kita dukung dan kita pilih beliau menjadi Bupati di Paluta ini untuk periode 2024-2029. Jangan seperti Pileg yang lalu, orang Nagasaribu sendiri tidak terpilih, sedih. Sekarang kita menatap ke depan. Ada putra Nagasaribu yang jadi Calon Bupati. Selama ini orang lain yang dipilih jadi Bupati, tidak ada kemajuan yang kita rasakan, malah Nagasaribu ini dikhawatirkan menjadi Desa tertinggal. Sekarang saatnya kita membuat perubahan, agar desa kita semakin maju,” tandasnya.

Baca Juga:   DPP PAN Serahkan Surat Tugas Kepada Hamsiruddin Siregar