Medan

Pererat Silaturahmi Dengan Kader, TP PKK Medan Gelar Pengajian Ramadhan

MEDAN-Untuk mempererat silaturahmi dengan para kadernya, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Medan menggelar pengajian Ramadhan 1443 H di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Sudirman Medan, Jum’at (8/4/2022). Selain membangun jembatan hati, pengajian ini juga sebagai wadah untuk memanfaatkan waktu guna mencari keberkahan dan meraih pahala dari Allah SWT di tengah bulan suci Ramadhan yang penuh maghfirah (penuh pengampunan) saat ini.

Pengajian ini akan digelar rutin bersama seluruh kader PKK Kecamatan se-Kota Medan. Untuk pengajian pertama ini, pesertanya khusus kader PKK dari Kecamatan Medan Petisah, Medan Denai dan Medan Timur. Ketua TP PKK Kota Medan, Kahiyang Ayu diwakili Wakil Ketua TP PKK Ismiralda hadir langsung dalam pengajian tersebut. Selain peserta dibatasi, pelaksanaan pengajian juga digelar dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Dalam sambutannya singkatnya, Wakil Ketua TP PKK, Ismiralda mengungkapkan, tujuan digelarnya pengajian selain menggali ilmu dan pemahaman sebagai sarana mendekatkan diri kepada Allah SWT, juga untuk menjaga dan meningkatkan silaturahmi antar kader PKK sehingga tercipta kolaborasi mewujudkan Medan yang berkah, maju dan kondusif.

“Semoga kita senantiasa diberikan kesehatan untuk dapat beribadah dan melaksanakan puasa hingga akhir nanti. Tetap jaga prokes,” pesannya.

Pengajian diisi dengan ceramah dan kajian yang disampaikan Ustad M  Nursyam Ashmarqandi SPdi. Dalam tausiahnya, Nursyam mengupas seputar hal-hal terkait ibadah yang dilakukan di bulan Ramadhan. Kemudian, Nursyam mengajak para jemaah untuk memperbanyak bershalawat, tidak hanya saat berpuasa tapi juga di waktu-waktu lain.

“Rutinkan lisan kita untuk bershalawat, amalkan ini. Insya Allah, segala hajat yang kita pinta kepada Allah SWT  akan dikabulkan. Mari, manfaatkan waktu yang ada untuk terus mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ajak Ustad Nursyam diakhiri dengan doa bersama. (MS7)