Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Medan

Berkunjung Ke Kota Medan, DPRD Kabupaten Sukamara Pelajari Pariwisata dan Perikanan

×

Berkunjung Ke Kota Medan, DPRD Kabupaten Sukamara Pelajari Pariwisata dan Perikanan

Sebarkan artikel ini

MEDAN-Dinilai sebagai salah satu kota yang maju dan berkembang di Indonesia, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah melakukan kunjungan ke Kota Medan.

Selain bersilaturahmi kunjungan Komisi I dan II DPRD Kabupaten Sukamara ini sekaligus untuk belajar meningkatkan pendapatan daerah terutama di bidang Pariwisata , Kebudayaan dan  Perikanan.

Kehadiran rombongan DPRD Kabupaten Sukamara ini diterima Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Asisten Ekbang Agus Suriyono di ruang rapat II kantor Wali Kota Medan, Rabu (24/4/24).

Dalam membacakan sambutan Bobby Nasution, Asisten Ekbang mengucapkan selamat datang ke kota Medan rombongan DPRD Kabupaten Sukamara yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD, Hariwan Putra. Tentunya Pemko Medan menyambut baik pertemuan ini karena dapat menjadi sarana untuk saling tukar informasi dan gagasan yang bermanfaat bagi pembangunan masing-masing daerah.

Baca Juga:   1.500 Mustahik Kota Medan Terima Zakat

“Medan dikenal sebagai kota Multikultural dengan kemajemukan masyarakat di dalamnya. Medan memiliki hastag Kolaborasi Medan Berkah, yang berarti kota Medan selalu terbuka untuk menjalin kerjasama baik itu dengan Kabupaten Sukamara maupun Kabupaten/kota lainnya di Indonesia “, jelas Agus Suriyono.

Dijelaskan Agus Suriyono, di Bidang Pariwisata Kota Medan lebih mengedepankan wisata kota dan wisata kuliner. Ada banyak bangunan kota tua yang saat ini dikembangkan oleh bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution sebagai destinasi wisata kota tua yang terletak di daerah Kesawan.

“Untuk wisata kuliner juga menjadi  daya tarik bagi pariwisata di kota Medan, karena Medan ini dikenal dengan ragam kulinernya dengan cita rasa yang enak-enak”, sebut Agus Suriyono.

Baca Juga:   Felicia, Siswa Berprestasi Lulusan POS Medan Kini Kuliah di Luar Negeri

Ketua DPRD Kabupaten Sukamara, Hariawan Putra mengungkapkan kehadiran rombongan Komisi I dan II DPRD Kabupaten bersama dengan Perangkat Daerah di Kabupaten Sukamara untuk mempelajari bagaimana meningkatkan pendapatan daerah di Pariwisata , kebudayaan dan  Pertanian

“Sebelum berkunjung kesini saya mendapat informasi dari Kapolresta Kabupaten Sukamara yang pernah bertugas di Medan bahwa kota Medan merupakan kota yang besar dan perekonomian juga bagus. Atas informasi tersebut menambah semangat kami untuk datang dan belajar ke kota Medan”, jelasnya.

Menurut Hariwan, dibidang pertanian  Kabupaten Sukamara hanya mengandalkan pengadaan bibit dan di sektor pariwisata yang dapat dinikmati yakni alam dan pantai. Oleh karena itu dengan kunjungan ke Kota Medan ini kami ingin belajar dan hasilnya nanti akan diterapkan di Kabupaten Sukamara untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Baca Juga:   Pemko Medan dan Kelompok Cipayung Plus Akan Gelar Vaksinasi Massal

“Kita bisa bertukar pendapat disini dan apa yang didapatkan dalam pertemuan ini nantinya bisa dikembangkan di Kabupaten Sukamara”, ujarnya.

Selanjutnya pertemuan ini diisi dengan dialog dan tanya jawab serta diakhiri dengan penukaran cenderamata oleh Asisten Ekbang dan Ketua DPRD Kabupaten Sukamara. (MS7)