Berita Sumut Headline Sumut

PHBI Dinkes Serdang Bedagai Santuni Anak Yatim dan Dhuafa di Masjid Agung Sei Rampah

SERGAI-Perayaan Hari Besar Islam (PHBI) Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai melaksanakan pengajian di bulan Ramadan 1443 Hijjriah sekaligus penyerahan santunan bagi anak yatim dan kaum Dhuafa di Masjid Agung Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Sergai, Jumat (22/4/2022) sore.

Dalam kesempatan ini, Ketua PHBI Sergai, Selamat Hartono SKM, MKM yang juga sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai menyampaikan bahwa kegiatan PHBI ini sebagai wujud kepedulian dan mempererat silaturahmi untuk saling berbagi terhadap sesama di bulan suci Ramadhan 1443 H.

“Alhamdulillah, sebanyak 80 orang terdiri Anak Yatim dan kaum dhuafa yang hadir di acara pengajian PHBI Dinkes Sergai berjalan dengan baik dan lancar,” ucap Selamet Hartono.

Lanjut Selamet, kegiatan pengajian PHBI Dinkes sekaligus penyerahan santunan bagi anak yatim dan kaum Dhuafa dimasjid agung Sei Rampah. Kemudian tertib acara pembacaan ayat suci Alquran dan dihadiri ustad Gozali Saragih untuk membawakan tausiahnya.

Usai penyerahan santunan dilanjutkan buka puasa bersama dan sholat Maghrib dan isya berjamaah seluruh pengurusan PBHI Dinkes Sergai bersama Kepala Pukesmas dan Staf Dinas Kesehatan,” ujarnya.

“Mudah-mudahan kegiatan ini terus berjalan setiap tahunya terutama kepada pengurusan PBHI Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai,” pungkasnya.