Politik

Roswin Dinilai Paling Berkomitmen Untuk Warga Jawa

mediasumutku.com | ASAHAN – Paguyuban Keluarga Besar (PKB) Pujakesuma Kabupaten Asahan menyatakan dukungan dan pilihan politiknya untuk memilih pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 3, Rosmansyah-Winda Fitrika (Roswin). Mereka menilai, pasangan ini yang paling komitmen untuk membesarkan masyarakat Jawa di Kabupaten Asahan.

Pernyataan tesebut dikatakan oleh sekretaris PKB Pujakesuma Isnanto, dihadapan pengurus kecamatan, ranting dan simpatisan saat menggelar acara deklarasi dan dukungan kepada pasangan Roswin di salah satu resto yang berlokasi di kelurahan Siumbut-Umbut, Kisaran Timur Senin (5/10/2020).

“Dengan kekuatan 58 persen suku Jawa di Asahan ini setiap kali pesta demokrasi sering di hitung-hitung tapi tak diperhitungkan. Selama ini ada pemimpin yang ngaku orang Jawa tapi kurang peduli. Buktinya, jajaran pejabat kita di Asahan ini bisa dihitung orang Jawanya,” kata Isnanto.

Oleh sebab itu, dikatakannya masyarakat Jawa dapat dikatakan memiliki pengaruh besar terhadap Kabupaten Asahan pada setiap kontestasi politik . Roswin disebut Isnanto, diantara calon yang ada paling memiliki komitmen yang kuat untuk memajukan masyarakat Jawa ke depan dengan segala potensi dan kemampuan pasangan yang mereka dukung.

“Selama menjabat sebagai anggota DPRD, Rosmanysah kita kenal sebagai anggota dewan yang cerdas. Dia memiliki koneksi dan jariangan yang luas hingga ke tingkat pusat. Belum lagi Rosmanyah ini dikenal gemar membantu setiap kegiatan sosial budaya bahkan keagamaan,” kata Isnanto.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyinggung Winda Fitrika pasangan calon wakil bupati yang mendampingi Rosmansyah selama almarhum suaminya menjabat dikenal juga sangat dekat dengan masyarakat Jawa dan PKB Pujakesuma.

“Umi Winda ini orang tuanya Jawa. Kemampuan beliau untuk memimpin birokrasi juga tak diragukan. Ketika menjabat sebagai ketua PKK banyak prestasi Nasional yang dia raih,” kata Isnanto.

Kegiatan silaturahmi PKB Pujakesuma Asahan bersama dengan Roswin tersebut dihadiri puluhan pengurus hingga simpatisan. Dipenghujung kegiatan mereka mendeklarasikan diri untuk mendukung Rosmansyah-Winda di Pilkada 9 Desember mendatang. (MS10)