Headline Hukrim Nasional Pendidikan Teknologi

Suami Pukul Isteri yang Rebutan HP dengan Anak Untuk Belajar Online

Mediasumutku.com | Kebumen : Masa pandemi Covid-19 ini, amarah seseorang sangat mudah terpancing. Seperti seorang suami tega memukul istrinya akibat rebutan handphone yang tengah digunakan belajar anaknya secara daring. Istri yang tak terima menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) langsung mengadu kepada polisi.

Pelaku adalah WW (44) warga Kecamatan Sumpyuh, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Dia dilaporkan ke polisi oleh istrinya sendiri yakni MN (36). Penganiayaan itu terjadi pada Jumat 24 Juli sekira pukul 10.00 WIB di rumah kosnya, Kecamatan Buayan Kabupaten Kebumen.

Kapolres Kebumen, AKBP Rudy Cahya Kurniawan mengatakan, penganiayaan dilakukan saat tersangka meminta HP kepada istrinya. Namun, oleh istrinya handphone tersangka tidak diberikan dengan alasan sedang digunakan untuk belajar daring.

“Berawal dari cekcok mulut, selanjutnya tersangka memukul pelipis korban dengan tas yang menyebabkan luka robek,” jelas Rudy, Senin (10/8/2020).

Saat cekcok tersebut, polisi sedang patroli di kawasan Pasar Hewan Purbowangi yang berdekatan dengan rumah kos korban. Petugas Polsek Buayan segera mendatangi dan melerai pertikaian pasutri tersebut.

“Atas kejadian itu, istri melaporkan kekerasan yang menimpanya kepada polisi,” lugasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka harus mendekam di balik jeruji besi. Dia dijerat Pasal 44 ayat (2) juncto Pasal 5 huruf a Undang-Undang Nomor 23 tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan dalam Rumah Tangga.