Headline Medan Politik Sumut

Sufmi Dasco Dorong Semangat Tim Untuk Memenangkan Pilkada Kota Medan 2020

mediasumutku.com | MEDAN – Satgas TPS Gerindra Kota Medan menyatakan kesiapan berkolaborasi dan mengawal untuk memenangkan pasangan calon (paslon) Bobby Nasution dan Aulia Rachman dalam Pilkada, 9 Desember 2020.

Ikrar tersebut dinyatakan perwakilan Satgas TPS Gerindra Kota Medan dihadapan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno dan Wakil Ketua Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad saat Pembekalan Satgas Penggerak ke TPS untuk Bobby-Aulia di Kantor DPC Gerindra Kota Medan, Sabtu (7/11/2020).

Satgas juga menyatakan kesiapan bergerak mengunjungi rumah-rumah warga untuk menyampaikan visi misi dan program unggulan paslon Bobby-Aulia. “Kami siap bergerak ke rumah-rumah warga untuk menggunakan hak pilihnya, dan menjatuhkan pilihan kepada pasangan calon Bobby-Aulia pada 9 Desember 2020. Kami siap mengawal TPS untuk memenangkan Bobby-Aulia, untuk mewujudkan Medan Berkah,” tukasnya.

Ketua DPC Gerindra Kota Medan, Ihwan Ritonga mengatakan, Satgas TPS dibentuk usai konsolidasi total, sebagai bentuk tanggungjawab Gerindra Kota Medan untuk pemenangan Bobby-Aulia.

“Mereka bergerak door to door ke masyarakat, untuk memastikan dan meyakinkan seluruh masyarakat Kota Medan pendukung 02, datang ke TPS untuk menjadikan Bobby-Aulia, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan,” tukasnya.

Sementara, Sufmi Dasco Ahmad menuturkan dirinya sengaja datang ke Medan, membawa Sandiaga Uno untuk memberikan semangat kepada kawan-kawan yang akan bertempur dalam memenangkan Pilkada Kota Medan.
“Saya bawa dari DPP, Kawendra, saya tempatkan Dahnil Anzar di Medan semata-mata untuk membantu kawan-kawan dan menyemangati kawan-kawan dalam memenangkan Pilkada Kota Medan,” tutur Wakil Ketua DPR-RI ini.

Satgas Penggerak TPS, imbuhnya, harus berupaya menggerakkan masyarakat datang ke TPS untuk memilih pasangan nomor urut 2. Tak hanya itu, Satgas harus datang ke TPS mengambil foto hasil. “Amankan perolehan suara, jangan sampai terjadi kecurangan. Pilkada Kita Medan adalah marwah Gerindra di Sumut, karena itu harus dimenangkan untuk menyongsong pemilihan Gubernur 2022 dan Legislatif 2024,” tukasnya.

Dalam pemilihan Gubernur 2022, lanjutnya, Gerindra sudah berniat bahwa kadernya harus duduk sebagai Gubernur Sumut. “Sekali lagi, kawan-kawan harus bersiap untuk merebut kursi Gubernur Sumut, sudah cukup kita jadi penonton,” pungkasnya.

Sandiaga Uno menuturkan kehadirannya ke Kota Medan, ingin melihat secara langsung kesiapan kader Gerindra Kota Medan. Terlebih, lanjutnya, Pilkada tinggal 32 hari lagi, Medan sebagai kota terbesar ketiga secara ekonomi di Indonesia harus dipastikan mendapatkan hasil yang baik. “Itu pesan dari pak Prabowo,” ungkapnya.

Dalam kegiatan yang juga dihadiri Wasekjen Partai Gerindra, Kawendra Lukistian, Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, Ketua DPD Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu, Butong, Sugiat Santoso ini, Sandiaga Uno mengatakan Gerindra punya pengalaman dua kali memenangkan secara berturut-turut Pilgub DKI Jakarta dengan menjaga TPS.

“Hari ini, saya minta bung Ihwan (Ritonga) dan Gus Irawan Pasaribu, untuk menghadirkan pendekatan 32 hari terakhir, ditengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.

Kepada masyarakat yang hilang mata pencaharian, hilang pekerjaan di masa pandemi Covid-19, sambungnya, harus dicarikan solusi. Dengan begitu dapat mempercepat pemulihan pasca pandemi Covid-19.

“Saya berkeliling di seluruh Indonesia, bahwa penerimaan masyarakat pada Partai Gerindra sudah semakin baik, namun jangan membuat lemah. Partai Gerindra harus terus mendapat aspirasi masyarakat. Kita harus terus hadirkan solusi dan sampaikan pemikiran-pemikiran pak Prabowo untuk menghidupkan ekonomi rakyat,” tukasnya.