Berita Sumut

Wujudkan Kota Layak Anak, KPAD dan PKK Asahan Bersinergi

ASAHAN –Untuk mewujudkan kota layak anak, Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kabupaten Asahan akan bersinergi dengan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Asahan.

“Untuk menjadikan Kabupaten Asahan pada posisi KLA Tingkat Madya, diperlukan kerjasama antara KPAD Kabupaten Asahan dengan TP PKK Kabupaten Asahan. Hal ini disebabkan karena, TP. PKK Kabupaten Asahan dapat bersentuhan secara langsung dengan masyarakat Desa/Kelurahan dengan melibatkan kader-kader TP. PKK Desa/Kelurahan,” kata Ketua KPAD Kabupaten Asahan, Irsan Kumala saat audiensi dengan TP PKK Asahan di rumah Dinas Bupati Asahan, Selasa (28/9/2021).

Dikatakan Irsan Kumala, tujuan KPAD Kabupaten Asahan melakukan audiensi dengan TP. PKK Kabupaten Asahan adalah untuk bersilaturahmi sekaligus mensinkronkan tugas-tugas KPAD Kabupaten Asahan dengan TP. PKK Kabupaten Asahan dalam percepatan peningkatan katagori Kabupaten Layak Anak (KLA). Dimana, saat ini Kabupaten Asahan berada diposisi KLA Tingkat Pratama.

“Kita berusaha Kabupaten Asahan naik menjadi KLA Tingkat Madya,” ujarnya.

Dia berharap, TP. PKK Kabupaten Asahan dapat membantu KPAD Kabupaten Asahan dalam percepatan pembentukan Desa/Kelurahan Layak Anak dan Kecamatan Layak Anak di Kabupaten Asahan, karena hal ini menjadi salah satu point penting untuk meningkatkan status Kabupaten Asahan menjadi KLA Tingkat Madya.

Menanggapi hal ini, Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan, Titiek Sugiarti Surya mengatakan, akan mendukung KPAD Kabupaten Asahan mewujudkan program kerjanya, menaikan status Kabupaten Asahan dari KLA Tingkat Pratama menjadi KLA Tingkat Madya sesuai dengan kemampuan yang kami miliki.

Selain itu Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan meminta kepada KPAD Kabupaten Asahan mendampingi TP. PKK Kabupaten Asahan melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait KLA ini.

“Kami akan mendukung program kerja KPAD Kabupaten Asahan selama program kerja tersebut untuk kepentingan dan melindungi masyarakat Kabupaten Asahan,” ujarnya. (MS10)