Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Berita Sumut

MTQN Ke-54 Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2023 Resmi Ditutup

×

MTQN Ke-54 Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2023 Resmi Ditutup

Sebarkan artikel ini

ASAHAN – Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) Ke- 54 Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2023 resmi ditutup, Minggu (5/3/2023) sore.
Bupati Asahan menutup langsung kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Bola Desa Perkebunan Aek Tarum Kecamatan Bandar Pulau.

Ketua panitia penyelenggara MTQN Tingkat Kabupaten Asahan Buwono Prawana dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQN ke- 54 Tingkat Kabupaten Asahan telah berjalan dengan baik dan lancar.

Diikuti 9 cabang yang diikuti oleh peserta dari 25 Kecamatan telah selesai dinilai dan akan diumumkan oleh Dewan Hakim pemenangnya.
Bupati Asahan awali sambutannya dengan mengucapkan terima kasih kepada PT Bridgestone Aek Tarum atas kerjasamanya dan berharap hal tersebut dapat terus berlanjut disegala bidang.

Baca Juga:   Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Serahkan Bantuan Makanan Tambahan Untuk Anak Stunting

Bupati juga sampaikan bahwa Pemkab Asahan tetap komitmen untuk memanfaatkan segala potensi yang ada di Kabupaten Asahan agar dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Karenanya saya mendukung keberadaan PT Bridgestone Aek Tarum yang selama ini telah banyak memberi manfaat kepada masyarakat Kabupaten Asahan dan berharap kedepan hal tersebut dapat lebih ditingkatkan”, terang Bupati.

Selanjutnya Bupati meminta kepada Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) dan seluruh pihak yang terkait agar mengevaluasi pelaksanaan MTQ di Kabupaten Asahan yang telah dilaksanakan secara berjenjang dari tingkat Desa/Kelurahan hingga ke tingkat Kabupaten.

“Pelaksanaan Musabaqah merupakan sebuah wahana untuk memacu pengembangan tilawah, hafalan serta pendalaman isi Al Quran dan kegiatan ini tidak boleh berhenti sampai disini, karena semangat untuk membaca dan menghayati kalam Allah harusnya dipandang sebagai kebutuhan dan kewajiban bagi setiap muslim”, jelas Bupati.

Baca Juga:   TKD Prabowo-Gibran Sumut Targetkan 60 Persen Suara di Sumut

Kegiatan tersebut diakhiri dengan pengumuman pemenang oleh Ketua dan Sekretaris Dewan Hakim MTQN Ke-54 Tingkat Kabupaten Asahan serta penyerahan trophy dan hadiah kepada pemenang oleh Bupati Asahan beserta tamu dan undangan.

Adapun peserta yang berhasil mendapatkan hadiah biaya umroh pada tahun ini sebanyak 2 orang, yang berasal dari Cabang Tilawah Golongan Dewasa Putra dan Putri.

Selanjutnya kafilah yang berhasil menyabet juara umum pada perhelatan MTQ tahun ini adalah Kecamatan Air Joman. (MS10)