Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Sumut

170 Atlet Sepakbola di Piala Plt Bupati Labuhanbatu Terlindungi BPJS Ketenagakerjaan

×

170 Atlet Sepakbola di Piala Plt Bupati Labuhanbatu Terlindungi BPJS Ketenagakerjaan

Sebarkan artikel ini

Labuhanbatu – Turnamen sepakbola memperebutkan Piala Plt Bupati Labuhanbatu 2024 telah resmi dimulai di Stadion Binaraga Rantauprapat, dan BPJS Ketenagakerjaan turut serta melindungi 170 atlet sepakbola yang ikut berkompetisi.

Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Kisaran, Aziz Muslim, dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (6/5/2024) mengatakan komitmennya dalam melindungi para atlet sepakbola yang berpartisipasi dalam turnamen tersebut merupakan hal yang harus ditiru oleh cabang olahraga lain.

“Kami sangat bangga dapat melindungi 170 atlet sepakbola yang berkompetisi dalam Piala Plt Bupati Labuhanbatu 2024. Ini merupakan bagian dari upaya kami untuk mendukung dunia olahraga, termasuk sepakbola, dan memberikan perlindungan kepada para atlet dari risiko mereka selama bertanding,” ujarnya.

Baca Juga:   JNE Deklarasikan Hari "Bahagia Bersama"

Ia mengharapkan, perlindungan para atlet dalam setiap kompetisi olahraga bisa dilakukan. Hal ini kata dia menunjukkan kesadaran penyelenggara kegiatan olahraga akan perlindungan kesehatan dan jaminan bagi para atlet.

“Kami sangat mengapresiasi setinggi-tingginya upaya perlindungan jaminanan sosial ini kepada atlet dan ini harus menjadi contoh bagi yang lain,” ujarnya.

Sebelumnya, pada pembukaan turnamen, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu, Hj. Ellya Rosa Siregar, memberikan tendangan pertama untuk menandai dimulainya kompetisi. Dalam sambutannya, Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar mengapresiasi Askab PSSI Kabupaten Labuhanbatu atas penyelenggaraan kegiatan tersebut.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, kita akan mendapat bibit-bibit baru dalam dunia sepakbola untuk membawa nama baik Kabupaten Labuhanbatu,” ucap Plt. Bupati Labuhanbatu.

Baca Juga:   Sekda Asahan Salurkan Batuan APD Bantuan Pemprovsu ke Puskesmas

Sementara, Ketua Askab PSSI Kabupaten Labuhanbatu, M. Ikhsan Nasution, menjelaskan bahwa kompetisi ini diselenggarakan dalam format liga, di mana jumlah tim tidak harus banyak, karena sistem menggunakan poin untuk menentukan pemenangnya.

“Kegiatan ini akan berlangsung selama 30 hari ke depan, dengan total hadiah sebesar 55 juta untuk para pemenangnya,” tambahnya.

Karena panjangnya kompetisi membuat mereka berpikir untuk melindungi para atlet agar mereka dapat dengan tenang selama bertanding karena telah dilindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan.

“Ini adalah pertama kalinya di Kabupaten Labuhanbatu para pemain yang ikut bertanding pada kompetisi ini sudah dilindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan. Sehingga apabila terjadi suatu hal kepada pemain, itu ditanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan,” jelas Ikhsan.  (MS10)

Baca Juga:   Sukimin Respon Cepat Salurkan Bantuan Logistik ke Warga di Asahan yang Terdampak Banjir