Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
HankamHeadlineKesehatanNasionalPeristiwa

25 Petugas Medis Diterbangkan ke Pulau Galang Tangani Covid 19

×

25 Petugas Medis Diterbangkan ke Pulau Galang Tangani Covid 19

Sebarkan artikel ini

Mediasumutku.com | Batam – Sebanyak 25 petugas Tenaga medis yang bertugas di Rumah Sakit Khusus Infeksi atau RSKI Covid-19 Pulau Galang Kota Batam jalani pergantian tugas. Dari Denkesyah Tanjungpinang kepada petugas Kesdam I/BB.

Hal ini dikatakan Komandan Korem atau Danrem 033/WP Kolonel Inf Harnoto, S. Sos di dampingi Kepala RSKI Pulau Galang Kolonel Ckm DR. dr. Khairul Ihsan, saat menerima kedatangan 25 personil tenaga Medis dari pihak Kesehatan Kodam I/BB di Bandara Hang Nadim Batam, Kamis (7/5/2020).

Menurut Danrem, kehadiran 25 tenaga medis Kesdam I/BB ini akan mengantikan tenaga medis yang bertugas di RSKI Covid-19 Pulau Galang, untuk mengantikan posisi yang sebelumnya di isi dari tenaga medis Detasemen Kesehatan Wilayah atau Denkesyah Tanjungpinang.

Baca Juga:   Kajati Sumut Jalin Silaturahmi dengan Forwaka

Jadi, kehadiran, 25 orang tenaga medis sebagai pengganti tenaga kesehatan Denkesyah yang telah selesai bertugas. Tenaga kesehatan ini berasal dari satuan Kesehatan Kodam atau Kesdam I/BB tiba di Bandara Internasional Hang Nadim pada pukul 10.00 Wib dengan menggunakan pesawat TNI AU jenis CN-295/A-2910.

Setibanya di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, seperti biasa ke 25 orang tenaga medis dari Kesdam I/BB langsung disambut dan diperiksa kesehatan oleh petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Batam.

“Pemeriksaan kesehatan sesuai protokol keaehatan guna memastikan bahwa tenaga medis tersebut benar-benar sehat dan tidak terpapar wabah Covid-19 untuk dapat melakukan tugas di RSKI Covid-19 Pulau Galang,” terang Kolonel Ckm DR. dr. Khairul Ihsan.

Baca Juga:   Satnarkoba Polres Sergai Giat GKN Desa Nagur Dalam Wujudkan Desa Bersinar

Selain itu, pemeriksaan itu dilakukan demi menjalani protokol kesehatan dalam penanganan wabah COVID-19.

Setelah diperiksa oleh petugas KKP dan dinyatakan sehat serta tidak terpapar wabah Covid-19, ke 25 orang tenaga medis tersebut langsung melanjutkan perjalanan menuju ke RSKI Covid-19 Pulau Galang Batam untuk bertugas, pungkas Danrem 033/ Wira Pratama. (*/MS8)