Scroll untuk baca artikel
Pendidikan

UINSU Juara II Paritrana Award 2024 BPJS Ketenagakerjaan Sumbagut

×

UINSU Juara II Paritrana Award 2024 BPJS Ketenagakerjaan Sumbagut

Sebarkan artikel ini

MEDAN-Untuk kedua kalinya Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) menerima Piala Paritrana Award 2024 di ajang Platinum Dinner digelar Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Sumatera Bagian Utara (Sumbagut).

Penghargaan sebagai juara II kategori Badan Usaha Sektor Pendidikan itu diserahkan Kepala Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sumbagut Henky Rhosidien di Hotel JW Marriot Medan, Senin (23/9/2024) malam.

Mewakili rektor, penghargaan itu diterima Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan (AUPK) Abrar M. Dawud Faza bersama Kepala Biro AUPK Drs Ibnu Sa’dan M.Pd.

“Kita semua bangga dan berbahagia menerima penghargaan ini yang merupakan contoh baik terhadap pelayanan di kampus yang kita cintai ini,” ungkap Rektor UINSU Prof Dr Nurhayati M.Ag, Selasa (24/9/2024).

Baca Juga:   Tim JPU Pidsus Kejari Medan Tahan Tersangka MS Dalam Perkara Pengembangan Listrik di UINSU

Rektor pun menyebut pihaknya akan mengarahkan kepada seluruh pegawai dan staf agar termotivasi meningkatkan kinerja, memberikan yang terbaik untuk UINSU.

Dia menuturkan, penghargaan tersebut yang dinilai atas kinerja seluruh jajaran tim Sumber Daya Manusia (SDM) UINSU yang telah mengupayakannya sehingga layak mendapatkannya.

“Mudah-mudahan ini menjadi contoh bagi yang lain dalam hal prestasi dan mengharumkan nama UINSU, khususnya di tengah masyarakat,” harapnya.

Wakil Rektor II Bidang AUPK Abrar M. Dawud Faza mengakui, kemajuan UINSU tidak bisa berjalan sendiri namun juga memerlukan kerja sama berbagai pihak termasuk BPJS Ketenagakerjaan. Sejalan amanah undang-undang, UINSU juga turut mendukung program proteksi lembaga sosial tersebut.

Dalam banyak kesempatan seperti peralihan pegawai BLU ke PPPK, menurutnya manfaat BPJS ini juga sudah dirasakan warga kampus.

Baca Juga:   USU Host Utama Gelaran SSBRN di Polandia

Sementara itu, Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan (AUPK) Drs Ibnu Sa’dan M.Pd mengatakan penghargaan ini bentuk upaya dan koordinasi terbaik berkaitan dengan tenaga kerja di kampus yang harus mendapatkan pelayanan BPJS Ketenagakerjaan. Disebutkannya, selama ini kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan telah terwujud dan berjalan baik.

“Ke depan akan ditingkatkan,” ucapnya.

Dia berharap kolaborasi ini untuk mendukung akademik mahasiswa, seperti dalam program magang, praktik, dan PKL. Mahasiswa dalam program itu diikutsertakan dalam pelayanan BPJS sehingga terproteksi, dan bisa mendapatkan manfaat jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

“Tentu ini juga upaya dan komitmen kita untuk meningkatkan pelayanan UINSU lebih baik lagi,” ujarnya.

Pada acara Platinum Dinner tersebut juga diserahkan tanda penghargaan kepada perusahaan, pemerintah kabupaten/kota, manufaktur dan lembaga pendidikan, termasuk kepada UINSU yang diterima langsung Wakil Rektor II UINSU Medan.(MS7)

Baca Juga:   Mahfud MD: Tindakan Radikalisme Ada Tiga Wujudnya