Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
HankamHeadlinePeristiwa

Pangdam I/BB dan Kapoldasu Gelar Panen Ikan Serta Tabur Bibit Ikan

×

Pangdam I/BB dan Kapoldasu Gelar Panen Ikan Serta Tabur Bibit Ikan

Sebarkan artikel ini

Mediasumutku.com | Sergei – Dalam rangka wujud sinergitas TNI dan Polri untuk membantu mewujudkan ketahanan pangan dan meningkatkan perekonomian masyarakat akibat terdampak Covid-19 di Sumatera Utara.

Panglima Komando Daerah atau Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah, didampingi Kepala Kepolisian Daerah atau Kapoldasu Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin serta Forkopimda Sergei mengikuti acara Panen Raya Nusantara TNI-Polri dengan Kapolri dan Panglima TNI secara virtual (Vidcon) di Dusun III Desa Pasar Bengkel, Kec. Perbaungan, Kab. Sergai, Kamis (9/7/2020).

Kegiatan Panen Raya TNI-Polri ini merupakan program berkelanjutan dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di seluruh Indonesia sekaligus pelestarian lingkungan di pesisir pantai.

Kepala Penerangan Kodam atau Kapendam I/BB Kol. Inf Zeni Djunaidhi, S. Sos kepada wartawan mediasumutku.com, menyebutkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka wujud sinergitas TNI-Polri dalam membantu meningkatkan perekonomian masyarakat akibat terdampak Covid-19 di Indonesia khususnya di Dusun 3 Desa Pasar Bengkel Kec. Perbaungan Kab. Serdang Bedagai ini, ungkap Kapendam I.

Baca Juga:   Operasi Yustisi, Poldasu : Jangan Sepelekan Prokes, Kita Bisa Saja Tertural ataupun Menularkan

“Acara ini diikuti dan dilaksanakan secara serentak oleh jajaran Poldasu, Kodam I/BB dan unsur Forkopimda di seluruh wilayah Indonesia melalui sarana video conference (Vidcon), Sembari mengikuti Panen Raya.

Dalam acara tersebut, Kapolda Sumut bersama Pangdam I/BB didampingi Bupati Sergai dan Kapolres Sergai juga melaksanakan panen raya di lokasi pembudidayaan ikan air tawar Primkoppol Polres Sergai”, tambahnya

Dalam hal ini, Kapolda Sumut telah melaksanakan panen 17 ton ikan patin, menabur 50 ribu bibit ikan dan memberikan 1 ton pakan ikan dan 25 ribu bibit ikan kepada plasma peternak ikan guna meningkatkan ketahanan pangan dan meningkatkan perekonomian bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah Serdang Bedagai, pungkas Kapendam I.

Baca Juga:   Bantu Pemerintah, Meski TMMD Belum Dimulai, Pengecoran Jalan Sudah 40 Persen

Acara ini turut dihadiri oleh Bupati Sergai Ir. H. Soekirman beserta unsur Forkopimda Kab. Sergai, Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, S.H, M.Hum, Dandim 0204/DS Letkol Kav Syamsul Arifin SE MTr (Han) dan personil jajaran beserta para tokoh masyarakat dan tokoh agama Serdang Bedagai.